Resep Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto Anti Gagal

Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto

Lagi mencari ide Resep Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto, Sempurna yang unik?, Cara Gampang Membuat Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto yang Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Cara Gampang Menyiapkan Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto yang dapat sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto menggunakan 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Resep pertama di awal 2019 dlm rangka ikut tantangan dr cookpad utk mendapatkan 'Golden Apron Cookpad' dg upload resep terbaru selama 52 minggu nonstop..
Kali ini sy coba membuat menu andalan keluarga yang juga warisan mertua yaitu geprek ayam panggang bumbu pelalah yg dmn arti pelalah itu sendiri dlm bahasa bali/lombok adalah pedas..jd otomatis resep ini harus pedas..dan bagi yg tidak suka pedas cabe rawit bs dikurangi..
Yuuk kita coba olah menu ayam yg pasti lezat ini..
#berburucelemekemas
#resolusi2019
#cookpadindonesia
#cookpadcommunity
#cookpad
#masakitusaya
#ketopad

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto:

  1. 750 grm dada ayam
  2. 2 bks santan kara
  3. 300 ml air
  4. 2 sdm cuka apel/cuka putih
  5. Bumbu halus :
  6. 7 siung bawang putih
  7. 7 butir bawang merah
  8. 10 cabe rawit merah
  9. 5 butir kemiri
  10. 1 sdt terasi kualitas bagus
  11. Bahan tambahan :
  12. 1 ibu jari lengkuas(geprek)
  13. 3 lbr daun jeruk
  14. Secukupnya garam,kaldu bubuk,gula/diabetasol dan minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto

  1. Siapkan bahan bahan spt bumbu2 dan daging ayam
  2. Lumuri daging ayam dengan cuka apel /cuka putih dan diamkan selama 30 menit..tujuannya selain utk menghilangkan bau amis cuka bs membuat daging lbh cepat matang apabila dimasak dan cuka bisa membuat rasa daging lebih gurih..
  3. Setelah 30 menit cuka meresap siapkan panggangan..bs panggangan arang panggangan teflon atau apapun yg penting bs utk memanggang dan utk mengeluarkan aroma ayam panggang nan gurih
  4. Panggang daging ayam sambil dibolak balik supaya matang sempurna dan mengeluarkan aroma wangi ayam panggang
  5. Angkat ayam yg sdh matang..dinginkan dan geprek daging ayam secukupnya(jgn smp hancur) kemudian sisihkan
  6. Sementara itu haluskan bumbu dan siapkan penggorengan dg minyak goreng secukupnya..tumis bumbu halus..tambahkan daun jeruk dan lengkuas geprek dan aduk hingga bumbu wangi..
  7. Masukkan ayam yg sdh digeprek kedalam tumisan bumbu..aduk pelan spy bumbu tercampur rata..tambahkan air dan garam..kaldu bubuk dan gula/diabetasol secukupnya..aduk lagi dan biarkan mendidih hingga air menyusut dan koreksi rasa..(wangi ayam panggang dlm bumbu sungguh menggoda)
  8. Setelah air menyusut tambahkan santan..aduk pelan spy santan meresap dlm daging dan sekali lagi koreksi rasa utk terakhir kali dan matikan api
  9. Sajikan dalam piring saji dan sajikan hangat..
  10. Selamat menikmati..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Geprek ayam panggang bumbu pelalah keto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel