Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek yang Bikin Ngiler

Ayam geprek

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam geprek Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek, Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar seputar Ayam geprek yang dapat kalian jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bingung mau masak apa..di kulkas cuma ada stok ayam...tetiba kepikir ayam geprek..cek di cookpad ketemu resep yg simpel dan cepet.. sedikit saya modif..agar sambal g terlalu pedes.. so..Recook yuuuk

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam geprek:

  1. 500 gr Ayam (potong")
  2. 3 butir bawang putih (haluskan)
  3. secukupnya Air utk merebus
  4. secukupnya Garam
  5. 2 bungkus tepung bumbu
  6. 1 butir telur
  7. secukupnya Minyak goreng
  8. 👉 Bahan Sambal :
  9. 4 butir cabe setan (bisa ditambah bila suka pedes)
  10. 2 siung bawang merah
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1 sdt gula
  14. 1/2 sdt penyedap rasa

Cara membuat Ayam geprek

  1. Rebus ayam dalam panci..tambahkan garam & bawang putih yang sudah dihaluskan. Rebus hingga ayam matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Kocok lepas telur...
  3. Encerkan 1 bungkus tepung bumbu. Untuk adonan basah..dan 1 bungkus lagi untuk adonan kering..
  4. Masukkan ayam dalam kocokan telur... selanjutnya masukkan dalam adonan tepung basah..dan guling kan pada tepung kering sambil di remas"..
  5. Siapkan minyak goreng panaskan..goreng ayam tadi hingga matang. Tidak perlu lama-lama karena ayam dah matang cukup sampe kecoklatan saja.
  6. Sambal : uleg kasar semua bahan sambal.. kemudian beri minyak goreng bekas ayam tadi sebanyak 2 sdm saja.
  7. Dalam cobek, geprek ayam diatas sambel tadi.. bisa ditambahkan lalapan menurut selera..
  8. Ayam geprek siap nikmati dengan nasi anget.. selamat mencoba

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel