Resep Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! Anti Gagal

Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu!

Anda sedang mencari ide Resep Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! yang Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! yang Bikin Ngiler memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Bagaimana Menyiapkan Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu!, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! adalah 2-3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! diperkirakan sekitar 1 Jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Meskipun bentuknya ngawur gak jelas, tapi rasanya sedap luar biasa. Suami ampe nambah nasi, katanya sayang kalo dilewatkan. 😂

Menu ini super simple, gak pake banyak bumbu dan pastinya lebih sehat daripada kita makan ayam geprek yang ayamnya ditepungin.
Kata suami karena rasanya simple justru bikin makanan ini jadi sedap banget. Aroma kecap ketemu bawang putihnya ketika lagi dibakar bikin wangi serumah.

Ayamnya di pan-fried di wajan anti lengket ya, bisa di wajan biasa kalo mau dapet rasa "bakar-bakar" dr gosongannya. 😄

Bisa jadi alternatif kalo udah kehabisan akal buat ngolah fillet dada ayam. I assure you will love this simple dish! 😍

Oiya, ini resep untuk 1/4 kg (250 gr) dada ayam ya. Bisa disesuaikan dengan banyaknya dada ayam yg akan dimasak.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu!:

  1. 250 gr dada ayam fillet
  2. Bumbu Marinasi
  3. 3 sdm kecap manis (kalo bisa bango, bikin rasanya legit banget)
  4. garam
  5. 1/2 sdt bubuk lada putih
  6. royco ayam (opsional)
  7. 3 siung bawang putih ditumbuk kasar/halus juga boleh
  8. Bahan Untuk Sambal Geprek
  9. 4 cabe rawit merah (sesuai selera aja jumlahnya)
  10. 3 siung bawang merah
  11. 1/2 sdt minyak goreng (sesuai selera aja)

Langkah-langkah untuk membuat Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu!

  1. Potong-potong ayam sesuai selera, saya sarankan potongnya tipis sekitar 3-4 cm. Gapapa lebar yg penting tipis krn kita akan pan fried ayamnya, jadi supaya matangnya merata.
  2. Setelah potong-potong campurkan ayam dengan bumbu marinasi lalu simpan di kulkas minimal 1 jam. Saya hanya marinasi 2 jam bumbunya udah meresap banget 😍
  3. Siapkan wajan anti lengket lalu pan fried ayamnya, gak perlu pake minyak supaya lebih sehat. kalau gak ada, bisa pake wajan biasa ditambah sedikit minyak. Sebenernya enakan di wajan biasa karena aroma bakarannya itu dapet dan bikin makin sedap. hahahan
  4. Setelah pan fried ayamnya, sisihkan ayam di saringan atau tisu dapur untuk menyerap minyak.
  5. Setelah itu uleg bahan sambal gepreknya, ketika sudah halus siram minyak panas diatas cobeknya.
  6. Tambahkan gula dan garam pada sambal sesuai selera, kalau rasanya sudah pas langsung masukan ayam dan geprek bersama sambelnya.
  7. Walaaaa, jadi deh! 😉

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel