Resep Ayam Geprek Sambel bawang Anti Gagal

Ayam Geprek Sambel bawang

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Geprek Sambel bawang, Enak Banget yang unik?, Resep Ayam Geprek Sambel bawang, Menggugah Selera memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Sambel bawang, Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Sambel bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambel bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Geprek Sambel bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Ayam Geprek Sambel bawang yang dapat kalian jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Geprek Sambel bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek Sambel bawang menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Menu sederhana yang bikin bahagia banget nih, ayam geprek lengkap dengan "permata hijau" yang bikin nafsu makan menggila 🤤😆

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Geprek Sambel bawang:

  1. 1/2 ekor ayam (potong sesuai selera)
  2. 1/2 buah jeruk nipis
  3. Bahan pencelup (aduk rata):
  4. 70 gram terigu serbaguna
  5. 2 sdm tepung maizena
  6. 2 siung bawang putih parut
  7. 1/2 sdt paprika/cabe bubuk
  8. Secukupnya air es
  9. Secukupnya garam, lada bubuk & kaldu ayam bubuk
  10. Bahan kering (aduk rata):
  11. 100 gram terigu serbaguna
  12. 3 sdm maizena
  13. 1/2 sdt baking powder
  14. Secukupnya garam, lada bubuk & paprika/cabe bubuk
  15. Sambal:
  16. 8-10 cabe rawit (sesuai selera)
  17. 2 siung bawang putih
  18. 1-2 sdm minyak panas
  19. Secukupnya garam & gula

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek Sambel bawang

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, diamkan 10 menit, cuci bersih, tiriskan.
  2. Rendam daging ayam dalam adonan pencelup, diamkan 15 menit didalam kulkas.
  3. Gulingkan ayam keadonan kering, cubit2 sampai rata, goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai matang, angkat, tiriskan.
  4. Ulek bahan sambel, siram dengan minyak panas, ambil ayam goreng lalu geprek2 diatas sambal, sajikan dengan pelengkap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek Sambel bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel