Resep Ayam Terong Geprek Anti Gagal

Ayam Terong Geprek

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Terong Geprek, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Terong Geprek, Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Terong Geprek Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Terong Geprek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Terong Geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Terong Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Terong Geprek yang bisa kalian jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Terong Geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Terong Geprek memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Terong Geprek:

  1. 300 gram ayam, buang kulitnya, beri jeruk nipis kemudian goreng
  2. 3 lembar kol, cuci bersih, kemudian goreng
  3. 1 buah terong ungu, iris menyerong, kemudian goreng
  4. 1 buah timun, iris menyerong
  5. 1/2 buah jeruk purut
  6. Bahan yang dihaluskan :
  7. 5 buah cabai rawit setan
  8. 1 siung bawang putih
  9. 2 iris tomat merah
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya gula

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Terong Geprek

  1. Ulek kasar semua bahan yaitu bawang putih, cabai rawit, tomat merah. Koreksi rasa dengan menambahkan garam dan gula.
  2. Geprek terong goreng ke ulekan cabai, aduk hingga rata. Kemudian geprek ayam yang telah digoreng tadi, aduk hingga rata.
  3. Tata nasi, lalapan dan kol goreng. Letakkan ayam dan terong yang telah digeprek tadi. Beri beberapa tetes perasan air jeruk purut.
  4. Ayam terong geprek siap dinikmati. Pedas dan gurih^^

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam Terong Geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel