Resep Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela yang Enak Banget

Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela, Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela yang bisa Anda jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela:

  1. 250 gr daging ayam fillet
  2. 1 Bks Tepung serbaguna
  3. 3 Bh Cabe rawit merah
  4. 6 Bh Bawang Merah
  5. 2 Bh Bawang Putih
  6. 1 Btg Sereh
  7. 3 Sdm Olive Oil
  8. 2 Bh Daun Jeruk
  9. 1 Bh Jeruk Nipis
  10. 1/2 Ptg Keju Mozarela
  11. Garam

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela

  1. Potong dadu daging ayam fillet, Haluskan bawang putih kemudian campurkan potongan ayam, bawang putih dan perasan jeruk nipis secukupnya. Marinade 30-45 menit.
  2. Siapkan 2 wadah untuk terigu serbaguna, 1 wadah untuk terigu kering, 1 wadah lagi untuk terigu yg dicampurkan dengan air.
  3. Lapisi ayam dengan adonan terigu, pertama ke adonan terigu basah, kemudian ke terigu kering. Goreng pada api sedang hingga ke emasan.
  4. Bahan Sambal: Iris-iris bawang merah, sereh, cabe rawit, daun jeruk, setelah itu campurkan semua bahan-bahan tersebut pada 1 wadah. Panaskan minyak pada wajan hingga benar benar panas, lalu tuangkan pada wadah berisi bahan-bahan, beri garam secukupnya (-+ 1sdt), dan beri perasan jeruk nipis.
  5. Tiriskan daging ayam, kemudian campurkan dengan sambal matah yg sudah dibuat tadi, uleg kasar (asal aja supaya nyatu sm sambalnya).
  6. Beri Parutan keju mozarela diatasnya, kemudian masukan oven/Microwave -+2menit, atau bisa gunakan kompor tembak sampai kejunya melted.
  7. Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela siapintuk dihidangkan ❤️❤️

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah Mozarela yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel