Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek super pedas yang Menggugah Selera

Ayam geprek super pedas

Sedang mencari ide Resep Ayam geprek super pedas Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam geprek super pedas, Sempurna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Resep Ayam geprek super pedas yang Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek super pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek super pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek super pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam geprek super pedas yang dapat kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek super pedas adalah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam geprek super pedas diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam geprek super pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek super pedas memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam geprek super pedas:

  1. 1 kg ayam putih
  2. 2 bungkus tepung maizena
  3. 1/2 tepung terigu
  4. 1 sdt merica
  5. 5 siung bawang putih
  6. 3 siung bawang merah
  7. 1 butir telur ayam
  8. secukupnya Garam
  9. Kaldu ayam (masako)secukupnya
  10. Bahan sambelnya
  11. 20 buah cabe rawit (sesuai selera)
  12. 7 buah cabe hijau (sesuai selera)
  13. secukupnya Bawang putih
  14. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam geprek super pedas

  1. Giling sampai halus merica,bawang putih,bawang merah dan garam.
  2. Masukkan masako rasa ayam,telur,dan bumbu yg telah digiling halus,lalu aduk sampai rata,diamkan didalam kulkas selama 2 jam agar bumbunya meresap kedalam ayamnya(lebih lama lebih bagus
  3. Lalu buat adonan tepungnya,5 sendok tepung terigu dan 3 sendok tepung maizena,aduk sampai rata lalu tambahkan masako rasa ayam (secukupnya).
  4. Lalu lumuri ayam kedalam adonan tepung,pastikan semua permukaan ayamnya tertutupi tepung ya.
  5. Panaskan minyak goreng,setelah panas,goreng ayam dengan api kecil (agar ayamnya benar2 matang ya) sampai warna keemasan lalu tiriskan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam geprek super pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel