Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek, Lezat

Ayam geprek

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam geprek, Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Resep Ayam geprek yang Enak untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam geprek yang bisa kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Menu yang lagi ngetren sekarang..kebetulan kami sekeluarga suka masakan pedas,jadi ini menu favorit juga.Resepnya ala"saya 😀

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam geprek:

  1. 250 gr dada ayam
  2. 2 siung bawang putih halus
  3. 1/8 kunyit bubuk
  4. 1/4 ketumbar bubuk
  5. 1/4 kaldu ayam bubuk
  6. 1 bks tepung bumbu untuk kentucky (saya pakai merk s*s*)
  7. 1 butir telur kocok lepas
  8. minyak untuk menggoreng
  9. Bahan sambal
  10. 2 cabe merah besar
  11. 3 siung bawang putih
  12. 2 siung bawang merah
  13. 9 cabe rawit
  14. 1/4 kaldu bubuk
  15. 1/4 gula pasir
  16. secukupnya Garam

Cara membuat Ayam geprek

  1. Cuci bersih ayam,iris tipis agak melebar lalu pukul"menggunakan ulekan tpi jangan terlalu kuat nti daging hancur..ini supaya bumbu mudah meresap,bumbui dengan bawang putih halus,kunyit bubuk,ketumbar bubuk dan kaldu bubuk kemudian diamkan dikulkas kira" 30 mnt.
  2. Celup satu per satu ayam ke dalam kocokan telur lalu gulingkan ke tepung bumbu sambil ditekan,kibas"ayamnya agar tepung yang tidak menempel tidak ikut digoreng ya bun..biar minyak gak cepat kotor
  3. Goreng hingga matang diminyak panas api sedang agar tidak cepat gosong,angkat.
  4. Ambil sedikit minyak bekas menggoreng ayam,masukkan bahan sambal tunggu 1-2 mnt angkat lalu haluskan dengan menambahkan garam,gula pasir dan kaldu bubuk..geprek ayam diatas sambal pakai ulekan..
  5. Ayam geprek siap dinikmati

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel