Resep Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁, Lezat Sekali

Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁

Sedang mencari inspirasi Resep Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang Lezat Sekali yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang Lezat Sekali memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Bagaimana Membuat Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang Bikin Ngiler untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang bisa sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 memakai 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Nasi lemak di kuching kurang lebih nasi uduk di indonesia. Yg membedakan adalah nasi uduk menggunakan santan. Sedangkan nasi lemak menggunakan kaldu ayam. Yuks..... Di intip resep nya....

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁:

  1. bahan nasi :
  2. beras
  3. kaldu ayam (dari bbrp potong daging ayam/ tulang ayam dan air)
  4. bahan pelengkap :
  5. ikan asin
  6. 1 bh wortel
  7. segenggam kacang panjang
  8. timun
  9. daging ayam
  10. bahan sambal :
  11. 1 ons cabe merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 3 bh tomat
  14. masako

Langkah-langkah untuk menyiapkan Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁

  1. Masak terlebih dahulu air dan potongan ayam/ tulang ayam. Lebih bagus lagi bila ada kulit ayam nya. Agar nasi nanti nya lebih lemak. Takaran kira2 saja ya bun.
  2. Setelah itu gunakan air kaldu tadi untuk memasak nasi. Takaran air seperti biasa bunda masak nasi ya.
  3. Sambil menunggu nasi matang. Siapkan bahan pelengkap nya. Terdiri dari :
  4. Goreng kacang tanah (opsional, sy gak pake ya bun). Goreng ikan asin. Potong serong timun.
  5. Untuk sayur, tumis kacang panjang dengan wortel seperti biasa saja.
  6. Untuk sambal : rebus dengan sedikit air, cabe, bawang dan tomat. Hingga agak layu. Setelah itu baru di ulek / di blender dan tambah kan sedikit masako.
  7. Untuk ayam : sesuai dengan selera sendri ya bun. Kalau saya, saya campur terlebih dahulu ayam dengan masako, bubuk kunyit, bawang putih halus dan sedikit cuka. Kemudian goreng dengan tepung goreng ayam.
  8. Sajikan di piring.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Nasi lemak dan sambal ayam geprek ala ala 😁 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel