Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ yang Lezat

Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰, Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰, Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ yang bisa Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ memakai 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Request anak2 utk lunch box ke sekolah...mrk bilang endeeesss..
Oh iy..sambalnya klo Mbak Susan Mellyani digoreng...aku karena terbirit2 mau dibawa anak2 sekolah...jadi dibiarkan mentah ..enak juga...šŸ˜™

Terima kasih ya mb resepnya..
Senengnya aku bisa bikin krn anak2 pasti beli di akhir pekan..agak2 kuatir jg kan minyak goreng yg dipakai gimana...šŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰:

  1. šŸ—bahan ayamšŸ—
  2. 2 buah ayam fillet dada
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. šŸ—bumbu marinasišŸ—
  5. 4 siung bawang putih (aku 1 sdt bawang putih bubuk)
  6. 1/2 sdt lada
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt saus tiram
  9. 1 sdt kaldu bubuk non MSG
  10. šŸ—bahan baluranšŸ—
  11. 5 sdm tepung terigu
  12. 1 sdm tepung tapioka/maizena
  13. 1 butir telur (kocok lepas)
  14. šŸ—bahan sambalšŸ—
  15. 5 siung bawang merah
  16. 3 buah cabe rawit merah setan (bole tambah bila suka pedas)
  17. 3 buah cabe merah keriting
  18. Secukupnya garam
  19. 1 sdm minyak goreng utk menumis sambal

Langkah-langkah membuat Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰

  1. Cuci bersih ayam..belah 2 spy tdk ketebalan..kmd rendam dalam perasan air jeruk nipis kurleb 15 menit. Kmd basuh bersih dg air.
  2. Bubuhi bawang putih, lada, kaldu bubuk non MSG, saus tiram dan garam. Tutup dg plastic wrap kurleb 2 jam (aku semalaman) spy bumbu meresap sempurna.
  3. Campur duo tepung dlm satu wadah. Campur rata
  4. Keluarkan ayam dari kulkas kemudian masukkan kocokan telur..aduk rata (ini pakek foto yg lalu..šŸ˜„)
  5. Ambil 1 potongan ayam, balurkan dg tepung smb ditekan2 dan dicubit. Ini ayamnya aku potong agak kecil ya mom..biar banyak..maklum..anaknya banyak wkwkkwk...
  6. Goreng dlm minyak panas smp golden brown. Tiriskan.
  7. Sekarang buat sambalnya. Goreng bawang merah n cabe sampai layu kmd ulek kasar. Beri garam sedikit. Kmd beri minyak sisa menumis td sedikit.
  8. Penyelesaian : penyet ayam dg ulekan..kmd taruh sambalnya on top
  9. Wuiiiih...lezatoooos..šŸ˜‹šŸ˜‹

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam geprek sambal maknyuuusšŸ˜‰ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel