Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek cabe ijo pedes endess Anti Gagal

Ayam geprek cabe ijo pedes endess

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek cabe ijo pedes endess Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek cabe ijo pedes endess Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Ayam geprek cabe ijo pedes endess, Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek cabe ijo pedes endess yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek cabe ijo pedes endess, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek cabe ijo pedes endess enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Ayam geprek cabe ijo pedes endess yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek cabe ijo pedes endess adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam geprek cabe ijo pedes endess diperkirakan sekitar 2 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam geprek cabe ijo pedes endess yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek cabe ijo pedes endess menggunakan 24 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama banget ga ngeposting resep. Btw udah 3 hari sakit mata ga bisa melek siwer2 ga bsa masak ataupun makan pedes. Hari ini paksa aja rasanya gatel pengen masak n makan yang pedes2.. Hasilnya sesuai ekspektasi sambelnya seger banget dan ayamnya empuuuk bangeet. Ayam geprek ini terinspirasi dari restaurant ayam geprek istimewa di jl semeru bgor. Kurang lebih rasanya sama. Dari pada beli mending bikin sendiri dpeet banyaak.. Cuss ah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam geprek cabe ijo pedes endess:

  1. bahan ungkep ayam:
  2. 500 gr ayam negri/kampung
  3. 8 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 2 ruas kecil kunyit
  6. 3 ruas jahe
  7. 3 ruas lengkuas
  8. 2 butir kemiri
  9. 1 sdt merica
  10. 2 sdt ketumbar
  11. 1 bks santan kara instan larutkan dengan 2 cup air
  12. 1 Batang sereh
  13. 2 lembar daun salam
  14. bahan sambel ijo:
  15. 50 gr cabe rawit ijo
  16. 3 siung bawang putih
  17. 1 buah kencur yg kecil
  18. 1/2 buah tomat
  19. 1/2 perasan jeruk nipis
  20. bahan pelengkap:
  21. garam
  22. gula
  23. minyak
  24. 1 papan pete bakar

Langkah-langkah untuk membuat Ayam geprek cabe ijo pedes endess

  1. Haluskan bumbu2 ungkep ayam dengan blender. Tumis sebentar sampai harum
  2. Masukkan ayam, sereh dan daun salam tambahkan larutan santan, masak sampai mendidih. Tambahkan gula, garam kalau sudah pas masak dengan api kecil sampai air ungkepannya menyusut.
  3. Sambil menunggu ungkep ayam buat sambal ijo segernya aja, siapkan cobek. Masukkan cabe rawit ijo, tomat, bawang putih dan kencur yg dipotong kasar agar mudah nguleknya + garam, gula. Jangan lupa Perasan jeruk nipis agar cabe tidak teroksidasi (item) Ulek sampai halus
  4. Koreksi rasa sambel. Sudah pas. Sisihkan
  5. Ayam ungkep siap goreng sebentar aja ga usa kering2 yaa.. Lalu ayam ulek bersama sambal sampai rata aja. Saking empuknya pas di geprek,ayam misah dengan tulangnya lhoo. Intinya perhatikan api kompor pas ungkep yaa..
  6. Voilaa taburkan pete diatasnyaa.
  7. Siap disajikan. temen makannya ama kol goreng dan lalapan timun.. Segerr makan tambah2 😘

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam geprek cabe ijo pedes endess yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel