Cara Gampang Menyiapkan Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy Anti Gagal

Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy, Lezat Sekali yang unik?, Bagaimana Membuat Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy yang Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Terinspirasi dari masakaan ibu mertua hanya saja saya lupa bumbu tambahannya ...

Akhirnya saya mencoba beberapa bahan tambahan memakai insting saya ...

hasilnyaaaaa ... taraaaaa ... Rasanya mirip, jdi curiga klo bahan saya sdh sama dg ibu mertua 😁😁😁

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy:

  1. 1/4 kg Jengkol
  2. 8 buah Cabe merah besar
  3. 15 buah Cabe rawit
  4. 2 biji Kemiri (utuh)
  5. 5 siung Bawang putih
  6. 6 siung Bawang merah (saya pakai yg agak besar)
  7. Lada (saya pakai ladaku)
  8. Gula
  9. Garam
  10. Gula merah
  11. Minyak goreng
  12. Kecap

Cara untuk menyiapkan Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy

  1. Ulek : bawang merah, putih, kemiri, cabe merah besar, cabe rawit, gula, garam... (jgn diblender biar teksturnya kasar)
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu halus tumis sampai harum, kemudian beri air sedikit
  3. Masukkan jengkol, kecap, lada bubuk, tunggu hinggaair & bumbu hampir mengering, tinggal sajikan... 😊

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Balado Jengki alias Jengkol Geprek Spicy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel