Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek ala Ariska, Lezat Sekali

Ayam Geprek ala Ariska

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek ala Ariska, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Geprek ala Ariska yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Cara Gampang Membuat Ayam Geprek ala Ariska yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek ala Ariska yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek ala Ariska, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek ala Ariska enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar tentang Ayam Geprek ala Ariska yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek ala Ariska adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Geprek ala Ariska sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Geprek ala Ariska menggunakan 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Ceritanya lagi pengen makan ayam pedas krenyes daging empuk nan lembut terenngng.. Dicobalah ayam krenyres digeprek plus cabeee

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek ala Ariska:

  1. Ayam Geprek
  2. 1 potong ayam
  3. 5 sendok mkn tepung terigu
  4. 5 sendok mkn tepung maizena sckpnya
  5. Merica sckpnya
  6. Garam halus sckupnya
  7. Penyedap rasa (masako) sckupnya
  8. 1 butir telur ayam
  9. Minyak goreng
  10. Sambal Pedas
  11. 10 biji cabai
  12. 1 siung bawang putih
  13. Garam sckpnya
  14. Minyak sisa penggorengan ayam

Cara untuk membuat Ayam Geprek ala Ariska

  1. Campur merica dan garam lalu lumuri potongan daging ayam selama 30 menit (semakin lama bumbu semakin meresap)
  2. Untuk membuat ayam kremesnya.. Siapkan telur yang telah dikocok dan campuran tepung terigu, tepung maizena, serta garam secukupnya
  3. Ambil potongan daging ayam yang telah dilumuri bumbu tadi, celupkan pada telur lalu lumuri dengan campuran tepung. Celupkan lagi kedua kalinya ke telur lalu lumuri kembali dengan tepung.
  4. Panaskan minyak goreng dengan api kecil (biar daging ayamnya bagian dalam masak betul dan tepungnya gak gosong)
  5. Setelah panas masukkan ayamnya. Jangan lupa dibolak balik biar warnanya rata.
  6. Angkat ayam setelah berwarna kuning keemasan
  7. Geprek ayam diatas cobekan
  8. Untuk membuat sambalnya. Haluskan bawang putih lalu tumis hingga wangi. Lalu angkat dan haluskan kembali bersama cabai dan garam. Tambahkan sedikit minyak sisa penggorengan ayam.
  9. Sajikan bersama nasi, ayam geprek dan sambal pedasnya.
  10. Selamat menikmati 😊

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam Geprek ala Ariska yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel