Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Meleleh, Bikin Ngiler

Ayam Geprek Meleleh

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Meleleh yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Ayam Geprek Meleleh, Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Resep Ayam Geprek Meleleh yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Meleleh yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Meleleh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek Meleleh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Geprek Meleleh yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam Geprek Meleleh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Meleleh memakai 17 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Hmmm... Yang lagi hits nih menu dari bisnisnya salah satu artis tanah air. Ayam geprek leleh. Coba bikin sendiri aja. Buat menu makan malan hari ini. Saya lebih pilih pakai mie goreng. Rasanya pedes pedes gurih yummy gimanaa gitu. Endeuuus... Sampe jilatin jari deh udahannya. Salah ambil piring jadi fotonya keliatan rame n penuh bgt. Hihi... N Difoto itu saya taroh 2 potong ayam paha atas soalnya Wkkk... Saya lebih suka ayam bagian paha. Daging nya lebih empuk n lebih juicy kalau digoreng. Cuzz lah yang mau coba boleh "intip" nih resepnya..

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Meleleh:

  1. 1 potong Keju Mozarela
  2. 1 potong Ayam
  3. secukupnya garam n lada
  4. secukupnya cabe bubuk, paprika bubuk n bawang putih bubuk
  5. Bahan Tepung Ayam :
  6. 250 gr terigu
  7. 2 sdm maizena
  8. 1 sdm peres tepung beras
  9. 1/2 sdt baking powder
  10. secukupnya garam, penyedap n lada bubuk
  11. 1 butir telur untuk pencelup
  12. Bahan Sambel :
  13. 5 siung bawang merah
  14. 2 siung bawang putih
  15. sesuai selera cabe rawit merah
  16. 8 buah cabe merah keriting
  17. secukupnya garam, gula, penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek Meleleh

  1. Cuci bersih ayam. Balur dengan garam, lada, bubuk cabe, bubuk paprika n bubuk bawang putih. Simpan di kulkas +/- 30 menit
  2. Aduk rata tepung, garam, penyedap n lada bubuk juga baking powder. Siapkan telur kocok pada wadah terpisah
  3. Setelah 30 menit. Celup ayam dalam telur, gulingkan ditepung sambil diremas supaya tepung menempel
  4. Goreng ayam hingga matang.
  5. Goreng sebentar cabe n bawang untuk sambel
  6. Ulek bahan sambel. Tambahkan garam, gula penyedap, koreksi rasa.
  7. Geprek ayam goreng n lumuri dgn sambel ulek
  8. Beri keju mozarela diatasnya. Panggang sebentar sampai meleleh saja.
  9. Sajikan dengan nasi atau mie goreng dan lalapan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek Meleleh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel