Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Pedes Maknyos, Enak Banget

Ayam Geprek Pedes Maknyos

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Pedes Maknyos, Sempurna yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Pedes Maknyos Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Resep Ayam Geprek Pedes Maknyos, Lezat untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Pedes Maknyos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Pedes Maknyos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek Pedes Maknyos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar mengenai Ayam Geprek Pedes Maknyos yang bisa sobat jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek Pedes Maknyos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Geprek Pedes Maknyos memakai 17 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Pedesnya nampoool sist!

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Geprek Pedes Maknyos:

  1. Bumbu ayam goreng :
  2. 1 kg ayam
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 4 butir kemiri utuh
  6. 3 ruas lengkuas
  7. 1 ruas kunyit
  8. 3 lembar daun salam
  9. 2 batang sereh
  10. Garam
  11. Gula pasir
  12. Bahan sambel :
  13. 10 biji cabe rawit setan (sesuai selera ya)
  14. 4 siung bawang putih
  15. 2 siung bawang merah
  16. Sejumput Garam
  17. Sejumput Gula

Cara membuat Ayam Geprek Pedes Maknyos

  1. Untuk membuat ayam gorengnya, pertama kita mengulek seluruh bahan yang terdiri : bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri. Lalu kita parut lengkuas. Ulek hingga halus serta tambahkan garam dan gula secukupnya.
  2. Setelah bumbu siap, lumuri bumbu tersebut ke ayam yang sebelumnya sudah di cuci bersih. Tambahkan sedikit air. Lumuri hingga rata.
  3. Masukan ayam yang telah dilumuri dengan bumbu dan air tesebut ke dalam panci, masak bersama daun salam, sereh. Masak hingga mendidih, tambahkan penyedap rasa.
  4. Setelah dimasak bersama bumbu, ayam siap digoreng. (di panci yang berbeda ya)
  5. Setelah ayam goreng siap, mari kita buat sambelnya.
  6. Siapkan seluruh bahan sambel, cuci bersih, lalu goreng hingga setengah layu.
  7. Setelah digoreng, tiriskan bahan tersebut. Pindahkan ke cobek, tambahkan garam dan gula secukupnya, ulek hingga halus.
  8. Geprek ayam yang telah digoreng bersama sambal tersebut hingga sambal tercampur dengan ayam.
  9. Ayam geprek siap dihidangkan.
  10. Pake nasi panas tambah maknyus!!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Pedes Maknyos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel