Resep Terong Geprek Lombok Ijo yang Lezat Sekali

Terong Geprek Lombok Ijo

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Terong Geprek Lombok Ijo, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Terong Geprek Lombok Ijo, Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Terong Geprek Lombok Ijo yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Terong Geprek Lombok Ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terong Geprek Lombok Ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Terong Geprek Lombok Ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Terong Geprek Lombok Ijo yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terong Geprek Lombok Ijo adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Terong Geprek Lombok Ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong Geprek Lombok Ijo memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo lagi gak enak badan, saya justru pengen makan pake nasi hangat dan sambel. Trus dimakannya pakai tangan kosong gak pake sendok, yummm..

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terong Geprek Lombok Ijo:

  1. 1 buah terong
  2. 3 buah bawang merah
  3. 2 buah bawang putih
  4. Segenggam cabe ijo (keselip merah 1 gpp lah ya)
  5. Garam
  6. Kaldu bubuk
  7. Tepung bumbu instant

Langkah-langkah untuk membuat Terong Geprek Lombok Ijo

  1. Potong terong menjadi 3, kemudian dibelah. Celupkan dalam adonan tepung bumbu basah agak kental (seperti bikin adonan mendoan).
  2. Goreng terong dalam minyak panas, api sedang. Sisihkan
  3. Dengan minyak sisa goreng terong, masukkan bawang merah putih dan cabe. Goreng sampai agak layu.
  4. Uleg bumbu sambel sampai setengah halus (saya suka yang masih kasar). Tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya.
  5. Penyet terong diatas sambel, aduk rata. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Terong Geprek Lombok Ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel