Langkah Mudah untuk Membuat 8. Ayam Geprek Sambal Ijo, Sempurna

8. Ayam Geprek Sambal Ijo

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan 8. Ayam Geprek Sambal Ijo yang Lezat yang unik?, Bagaimana Membuat 8. Ayam Geprek Sambal Ijo, Bikin Ngiler memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Resep 8. Ayam Geprek Sambal Ijo yang Enak untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. Ayam Geprek Sambal Ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 8. Ayam Geprek Sambal Ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 8. Ayam Geprek Sambal Ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan 8. Ayam Geprek Sambal Ijo yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 8. Ayam Geprek Sambal Ijo adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 8. Ayam Geprek Sambal Ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 8. Ayam Geprek Sambal Ijo menggunakan 27 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Yang lagi hits dan favorit semua pecinta pedas. Yang pasti mudah dan praktis. Apalagi kalo yang suka pedes. Mantul dong.. Punya ayam, tahu,tempe,lalapan, cus deh ya masaknya mudah, cepet, dan so pasti Yummy 💓 Sambil jualan dong pastinya #PesenanOjol #BikinSendiri

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 8. Ayam Geprek Sambal Ijo:

  1. Bahan Ukepan
  2. 1 kg ayam potong (saya potong menjadi 12)
  3. 10 potong tahu (secukupnya)
  4. 10 potong tempe (secukupnya)
  5. 7 siung bawang putih
  6. 4 buah kemiri
  7. Seiris jahe (saya memakai 1 cm jahe)
  8. Seiris lengkuas/laos (saya memakai 1 cm laos)
  9. Seiris kunyit/kunir (saya memakai 1.5 cm kunyit)
  10. 2 lbr daun salam
  11. 3 lbr daun jeruk
  12. 1 buah sere dimemarkan
  13. 1 sdm garam
  14. 1/2 sdt lada bubuk
  15. 1 sdt ketumbar
  16. 1 sch kaldu bubuk
  17. 1 sdm gula
  18. Bahan Sambal Ijo
  19. Secukupnya Cabe Rawit Ijo (saya pakai 155 buah)
  20. 1 sdt Garam (secukupnya)
  21. 1/2 sdm Gula (secukupnya)
  22. 5 siung bawang putih
  23. Secukupnya minyak goreng panas
  24. Topping
  25. Secukupnya tomat
  26. Secukupnya timun
  27. Secukupnya kemangi

Langkah-langkah untuk menyiapkan 8. Ayam Geprek Sambal Ijo

  1. Haluskan bahan ukepan dan tambahkan sedikit air kedalam blender sampai halus. Untuk daun jeruk dan daun salam biarkan utuh.
  2. Setelah bahan ukepan halus lalu masukkan kedalam panci yang berisi rebusan daging ayam yang sebelumnya di masukkan kedalam panci. Tambahkan daun jeruk dan daun salam kedalamnya.
  3. Masak dengan api sedang. Jangan lupa tutup pancinya agar lebih cepat matang dan empuk.
  4. Setelah ayam matang dan empuk. Matikan api dan tiriskan dari bumbunya ukepannya.
  5. Masukkan secara bergantian tempe yang telah dipotong sebelumnya kedalam bumbu ukep sisa ayam tadi. Untuk tahu saya sudah membeli tahu goreng yang dipasar.
  6. Setelah tempe dirasa sudah meresap bumbunya matikan kompor. Dan tiriskan.
  7. Goreng ayam, tempe, dan tahu goreng yang sebelumnya diolesi bumbu ukep kedalam minyak panas. (panas minyak dari kompor dengan api sedang ya. Karena jika terlalu panas akan meletus2 dan cepat gosong dibagian luarnya). Setelah matang menjadi coklat keemasan angkat dan tiriskan.
  8. Setelah itu siapkan cabe rawit,bawang putih, garam, dan gula kedalam cuwek. Lalu ulek sampai setengah halus. Cek rasanya. Lalu tambahkan minyak panas dari sisa penggorengan ayam tadi kedalam sambal ijonya. Aduk rata.
  9. Siapkan nasi hangat didalam wadah atau piring. Lalu penyet ayam goreng diatas sambal ijonya. Susun tahu dan tempe diatasnya. Sejajarkan ayam goreng dan sambal ijo diatasnya.
  10. Tambahkan topping lalapan sesuai selera seperti tomat, timun dan kemangi. Selamat mencoba. ✌

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 8. Ayam Geprek Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel