Resep Tempe geprek jeruk nipis, Lezat

Tempe geprek jeruk nipis

Sedang mencari inspirasi Resep Tempe geprek jeruk nipis Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Tempe geprek jeruk nipis Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Tempe geprek jeruk nipis Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tempe geprek jeruk nipis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tempe geprek jeruk nipis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Tempe geprek jeruk nipis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar tentang Tempe geprek jeruk nipis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tempe geprek jeruk nipis adalah 3porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tempe geprek jeruk nipis diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Tempe geprek jeruk nipis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe geprek jeruk nipis memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe geprek jeruk nipis:

  1. 1 papan tempe
  2. 1 bks tepung bumbu(merk sesuai selera)
  3. 1 siung bawang putih
  4. sesuai selera cabe rawit
  5. sesuai selera garam dan penyedap rasa
  6. 1 buah pelengkap : jeruk nipis

Cara membuat Tempe geprek jeruk nipis

  1. 1.potong tempe menjadi 4 bagian,lalu belah 2(tebal tipis sesuai selera)
  2. 2.masukan tepung bumbu dan bawang putih yang sudah di parut halus,ke dalam wadah,tambahkan air sedikit,kira kira adonan agak kental,jangan terlalu encer,tambahkan garam dan penyedap rasa.
  3. 3.panaskan minyak goreng,celup potongan tempe pada adonan tepung bumbu,lalu goreng dengan api sedang sampai berwarna kuning keemasan
  4. 4.sementara menggoreng,siapkan bawang putih 1/2 siung,garam,penyedap rasa dan cabe rawit,lalu ulek halus.
  5. 5.setelah tempe sudah berwarna keemasan,angkat.dan tambahkan tempe ke dalam sambal,geprek2 tempe aduk rata bersama sambal.dan terakhir beri perasan jeruk nipis.nikmat dimakan bersama nasi putih.selamat mencoba:)

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe geprek jeruk nipis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel