Resep Geprek Tahu Tempe Dadakan, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Resep Geprek Tahu Tempe Dadakan Anti Gagal yang unik?, Resep Geprek Tahu Tempe Dadakan Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Geprek Tahu Tempe Dadakan yang Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Geprek Tahu Tempe Dadakan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Geprek Tahu Tempe Dadakan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Geprek Tahu Tempe Dadakan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Geprek Tahu Tempe Dadakan yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Geprek Tahu Tempe Dadakan adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Geprek Tahu Tempe Dadakan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Geprek Tahu Tempe Dadakan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Geprek Tahu Tempe Dadakan memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

waktu embah (neneku) pergi Melayat, dan belum masak. Cuma ada Nasi panas di rice cooker, terpaksa bikin lauk sendiri dengan bahan seadanya di kulkas.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Geprek Tahu Tempe Dadakan:

  1. 1 papan tempe
  2. 1 bungkus tahu (harga 4 ribuan sebungkus)
  3. 4 siung bawang putih
  4. cabai rawit (sesuai selera pedas masing orang)
  5. garam
  6. bumbu instan goreng tempe&tahu
  7. 250 ml minyak goreng

Cara untuk membuat Geprek Tahu Tempe Dadakan

  1. Tuang minyak goreng pada wajan penggorengan. Cuci cabai rawit dan iris perbuah menjadi 2 bagian
  2. Potong tempe menjadi 8 bagian (atau menurut selera). Buang air tahu yang masih di plastik dan taruh tahu di piring. Juga bersihkan bawang putih dari kulitnya.
  3. Tuang bumbu instan ke dalam piring dan beri sedikit air(kira-kira 3 sendok makan). Lalu masukan irisan tempe dan tahu satu persatu sambil di bolak balik dan di tiriskan dipinggiran.
  4. Panaskan minyak goreng yang sudah dituang tadi, sampai yakin sudah panas (sekitar 1 menit minyak mulai panas). Lalu masukan tahu yang sudah di bumbui tadi, goreng dan bolak balik sampai benar benar matang (setiap sisi kurang lebih 3 menit dengan api sedang). Begitu juga dengan tempenya, goreng dan bolak balik bergantian (tempe lebih cepat matang) Setelah Matang tiriskan.Dan jangan mematikan api dulu.
  5. Kecilkan api dan masukan bawang putih kedalam minyak, bolak balik cukup setengah matang saja (3 menitan) angkat dan tiriskan. Tanpa mematikan api.
  6. Masukan cabai yang sudah dipotong kedalam wajan tadi, goreng sekitar 1 menit saja. Lalu tiriskan dan matikan kompor.
  7. Ambil cobek dan ulekannya. Masukan Bawang putih tadi kedalam cobek, cabainya juga, lalu tambahkan garam 2 jumput kecil. Lalu ulek sampai bawang benar harus dan merata.
  8. Ambil beberapa tahu dan tempe goreng, masukan ke cobek dan ulek bersama bawang dan cabai, sampai tahu dan tempe hancur. Selesai. Ambil sepiring nasi panasmu dan segeralah makan. 😋😍

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Geprek Tahu Tempe Dadakan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel