Resep Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi yang Lezat

Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi , Menggugah Selera memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Bagaimana Menyiapkan Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi , pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bosan dengan olahan ayam goreng, saya menyajikan dengan cara berbeda. Ayam digeprek agar sambal meresap. Rasanya pedas menggigit. Berani mencoba?

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi :

  1. 1 ekor Ayam kampung muda
  2. Bumbu Ungkep
  3. 5 siung Bawang merah
  4. 5 siung Bawang putih
  5. 2 ruas Kunyit
  6. 1 ruas Lengkuas
  7. 1 ruas Jahe
  8. 1 batang Serai
  9. 4 lembar Daun salam
  10. secukupnya Garam
  11. 1 liter Air
  12. Sambal
  13. 10 buah Rawit merah
  14. 5 buah Cabai keriting
  15. 4 siung Bawang merah
  16. secukupnya Garam
  17. sejumput Gula putih
  18. secukupnya Daun kemangi
  19. Pelengkap
  20. secukupnya Aneka lalapan

Cara untuk membuat Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi

  1. Haluskan bumbu ungkep, lumuri ayam yang sudah dipotong 4. dengan bumbu hingga merata, diamkan selama 1/2 jam. Panaskan panci masukan ayam yang sudah dilumuri bumbu, air, kemudian rebus selama 15 menit. Matikan
  2. Goreng ayam dalam minyak panas hingga matang (kuning kecoklatan). Angkat tiriskan.
  3. Membuat sambal. Tumis cepat cabai rawit merah, cabai merah keriting, bawang merah. Haluskan tambah garam dan gula putih, berikan daun kemangi. Geprek ayam di atas cobek.
  4. Tata piring, nasi, lalapan dan ayam. Ayam kampung geprek sambal kemangi siap disajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Kampung Geprek Sambal Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel