Resep Ayam Geprek yang Lezat

Ayam Geprek

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Ayam Geprek, Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Resep Ayam Geprek yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Ayam Geprek yang bisa kalian jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam Geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bingung mau buat apa stock ayam yg ada d kulkas.. Mama jile kalau masak selalu harus yg simple2, karena kejar2an sm jile nya haha

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Geprek:

  1. 1 ekor ayam ukuran sedang
  2. Bumbu ungkep :
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 ruas jahe
  5. 2 lembar daun salam
  6. 1 batang serai
  7. Kaldu bubuk
  8. Bumbu menggoreng :
  9. Tepung serba guna (pakai sajiku)
  10. Minyak goreng
  11. Bumbu sambal :
  12. 20 buah Cabai merah
  13. 2 siung bawang merah
  14. 2 siung bawang putih
  15. 1 buah tomat

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Halus kan bawang putih dan jahe lalu tumis, masukkan semua ayam, daun salam dan batang serai.. Ungkep
  2. Setelah selesai diungkep, panas kan minyak goreng.. campur tepung dengan sedikit air, lumuri ayam dengan tepung kemudian goreng hingga menguning..
  3. Sambal : Rebus semua bahan sambal setengah masak, kemudian blender kasar, lalu goreng dengan minyak sampai matang.. Sajikan

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam Geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel