Resep Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss yang Lezat Sekali

Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss, Menggugah Selera yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

bebikin semalam... memanfaatkan cab ijo yg banyak di kulkas.. enak deh.. kalian harus coba... cusss yes resepnya... #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaaendesss

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss:

  1. 500 gram ayam, potong sesuai selera
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 2 sdm kecap asin
  4. 8 siung bawang putih
  5. 5 sdm tepung terigu
  6. 1 sdm tepung maizena
  7. 1 sdt kaldu bubuk
  8. 1 butir telor
  9. secukupnya minyak goreng
  10. bahan sambel ijo :
  11. 250 gram cabe rawit ijo
  12. 3 siung bawang putih
  13. secukupnya garam
  14. secukupnya gula pasir
  15. secukupnya minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss

  1. Dalam wadah 1 taruh ayam, lumuri perasan jeruk nipis. aduk rata. diamkan 30 menit. lalu cuci bersih, tiriskan. kemudian masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan dan tambahkan kecap asin. diamkan 1 jam. kemudian masukkan telor. aduk rata
  2. Dalam wadah 2 tuang terigu, maizena dan kaldu bubuk. aduk rata. sementara itu panaskan minyak, masukkan ke ayam per potong ke dalam wadah 2, lumuri tepung rata. kemudian goreng hingga kuning keemasan. angkat dan tiriskan. lakukan hingga habis.
  3. Sambel ijo : haluskan bawang dan cabe ijo kemudian panaskan minyak, masukkan bumbu yg sudah di haluskan itu. tumis hingga wangi, tambahkan garam dan gula pasir, cek rasaa... jika sudah enak dan pas angkat. penyajian : dalam piring saji, taruh potongan ayam, geprek pakai ulekkan cobek, beri sambel iji, siap dinikmati.. sangat boros nasi.. endessss bet !!!!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam Geprek Sambel Ijo Endesss yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel