Resep Ayam Geprek Pedas, Menggugah Selera

Ayam Geprek Pedas

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek Pedas, Sempurna yang unik?, Resep Ayam Geprek Pedas Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Ayam Geprek Pedas Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek Pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Geprek Pedas yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Pedas adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek Pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek Pedas memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Geprek Pedas:

  1. 500 gram daging ayam fillet
  2. 7 buah cabe rawit
  3. 6 siung bawang putih
  4. 3/4 sdt gula
  5. 1/2 sdt garam
  6. Secukupnya tepung bumbu
  7. Secukupnya minyak goreng
  8. Secukupnya merica dan garam (untuk merendam ayam)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek Pedas

  1. Cuci ayam hingga bersih. Tambahkan garam dan merica secukupnya ke potongan ayam, diamkan selama 20 menit.
  2. Siapkan 2 buah adonan tepung: adonan basah (tepung bumbu + air es secukupnya) dan adonan kering (tepung bumbu saja). Balur ayam dengan adonan basah kemudian adonan kering.
  3. Panaskan minyak, goreng ayam yang telah dibalur adonan tsb hingga matang.
  4. Ulek bumbu (7 buah cabe rawit, 6 siung bawang putih, 3/4 sdt gula, 1/2 sdt garam), masukkan ayam dan kemudian ulek. Campurkan bumbu dengan ayam hingga merata.
  5. Sajikan dan selamat menikmati 😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Geprek Pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel