Resep Ayam geprek pedas gilaa yang Lezat Sekali

Ayam geprek pedas gilaa

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek pedas gilaa, Menggugah Selera yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek pedas gilaa Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Ayam geprek pedas gilaa, Sempurna untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek pedas gilaa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek pedas gilaa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek pedas gilaa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam geprek pedas gilaa yang bisa Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam geprek pedas gilaa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam geprek pedas gilaa menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Karena suami lagi libur kerja,,,jadi pagi ini aq bikin sarapan ayam geprek pedas kesukaan suami.. 😋

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam geprek pedas gilaa:

  1. 1 kg 🐓 segar
  2. 1 butir telur 🐓
  3. 1 saset tepung sasa
  4. 1 batang serai
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. Lengkuas digeprek
  7. Bumbu halus buat ungkep ayam :
  8. 4 siung bawang putih
  9. 2 kemiri
  10. Kunyit
  11. Jahe
  12. Ketumbar
  13. Untuk bumbu sambalnya:
  14. 3 siung bawang putih
  15. 15 cabe rawit
  16. 5 buah cabe merah
  17. Secukupnya garam
  18. Penyedap rasa

Langkah-langkah membuat Ayam geprek pedas gilaa

  1. Pertama,kita bersihkan ayam terlebih dahulu selanjutnya haluskan bumbu ungkep ayamnya
  2. Masukan ayam kewadah dan masukan bumbu ungkep yang dihaluskan dan juga seperti daun jeruk,, serai,, lengkuas,
  3. Kemudian kasih air secukupnya buat ungkep ayamnya,, masak sampai airnya sat dan bumbu sudah meresap kedalam ayamnya
  4. Lalu setelah dirasa sudah cukup lunak ayamnya, tiriskan,, kemudian kocok lepas telur,, masukan ayam ketelur dan balur ke tepung terigu,,
  5. Kemudian panaskan wajan dan beri minyak secukupnya,, masukan ayam dan goreng sampai kecoklatan,,tiriskan
  6. Lalu untuk sambalnya,,, ulek bawang putih sama cabai, beri garam, penyedap rasa,, kemudian siram dengan minyak panas,,,
  7. Terakhir taruh ayam diatas sambal dan tinggal digeprek saja,, happy cooking 🤗🤗

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek pedas gilaa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel