Resep Ayam geprek lengkuas super gurih yang Bikin Ngiler

Ayam geprek lengkuas super gurih

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek lengkuas super gurih, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek lengkuas super gurih, Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Bagaimana Membuat Ayam geprek lengkuas super gurih, Enak untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek lengkuas super gurih yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek lengkuas super gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek lengkuas super gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Next adalah gambar mengenai Ayam geprek lengkuas super gurih yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek lengkuas super gurih adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam geprek lengkuas super gurih diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam geprek lengkuas super gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam geprek lengkuas super gurih memakai 19 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Pgn ayam geprek tp bosen kl pake ayam tepung akhirnya pake ayam goreng lengkuas kl menurutku sih lebih enak rasanya pedas dan gurih2..

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam geprek lengkuas super gurih:

  1. Bahan ungkepan ayam
  2. 1/4 ayam
  3. 4 bawang merah
  4. 2 bawang putih
  5. Kunyit
  6. Jahe
  7. 2 kemiri
  8. 1/4 sdt ketumbar
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1/4 merica bubuk
  11. 15 gr lengkuas di parut (sesuai selera bisa ditambah/dikurangi)
  12. 200 ml Air
  13. Penyedap
  14. Bahan sambal geprek
  15. 2 bawang putih
  16. 10 cabe rawit (baru metik jd rasanya pedas segar gt)
  17. 1/4 sdt garam
  18. Gula
  19. Penyedap

Cara untuk membuat Ayam geprek lengkuas super gurih

  1. Haluskan bawang merah,bawang putih, jahe, kunyit, kemiri dan ketumbar
  2. Tumis bumbu halus
  3. Masukkan lengkuas dan ayam
  4. Aduk sampai ayam berubah warna
  5. Masukkan air
  6. Masukkan garam, merica dan penyedap
  7. Masak sampai air berkurang
  8. Saring bumbu ungkep sampai bnr2 kering
  9. Goreng ayam dan bumbu
  10. Sambal geprek:Ulek bawang merah dan cabai
  11. Masukkan garam, gula dan penyedap
  12. Tuang minyak panas
  13. Kemudian geprek ayam dan taburi bumbu

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek lengkuas super gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel