Resep Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng, Bisa Manjain Lidah

Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng yang Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Next adalah gambar tentang Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng memakai 10 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen yang pedes dan kangen geprek jogja

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng:

  1. 1/4 kg ayam
  2. 1 buah terong
  3. 4 buah bawang putih
  4. 1 lembar daun salam
  5. 10 buah cabai hijau
  6. 5 buah cabai rawit merah
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Gula pasir
  9. secukupnya Tepung bumbu serbaguna original
  10. secukupnya Air

Langkah-langkah membuat Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng

  1. Ayam goreng :
  2. Bersihkan ayam kemudian di rebus dengan daun salam dan bawang putih yang telah di haluskan serta ditambah garam dan gula pasir sedikit hingga matang
  3. Siapkan tepung bumbu dengan sedikit air ratakan setelah itu masukkan ayam yang telah dibumbui
  4. Siapkan minyak goreng yang panas, masak ayam hingga kering kecoklatan
  5. Terong goreng :
  6. Potong - potong terong dan celup ratakan dalan baluran tepung sisa ayam setelah itu goreng
  7. Sambel ijo :
  8. Bersihkan cabe dari tangkai fan cuci, siapkan diatas cobek dan tambah 1 bawang putih serta garam kemudian haluskan tambahkan sedikit minyak panas bekas goreng ayam dan terong
  9. Geprek ayam yang telah digoreng diatas cobek ratakan dengan sambel ijo
  10. Geprek ayam sambel ijo dan terong goreng krispi siap disantap dengan nasi panas

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam geprek cabe hijau dan terong goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel