Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Sederhana, Sempurna

Ayam Geprek Sederhana

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam Geprek Sederhana yang Sempurna yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam Geprek Sederhana Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Ayam Geprek Sederhana, Enak untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek Sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Ayam Geprek Sederhana yang bisa sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam Geprek Sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Sederhana memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Ada sisa ayam dikit di kulkas, tapi lagi males masak. Akhirnya di masak yang gampang aja 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Geprek Sederhana:

  1. Bahan Utama:
  2. 500 gr Ayam potong
  3. Bahan Tepung/Pencelup:
  4. 5 sdm Tepung Serbaguna, tambah sedikit air dingin (adonan kental
  5. Tepung Serbaguna (kering)
  6. Secukupnya Minyak Goreng
  7. Bahan Sambal:
  8. 20 Biji Cabai Rawit Merah (Opsional)
  9. 10 Biji Cabai Rawit Hijau (Opsional)
  10. 3 Siung Bawang Putih
  11. Secukupnya Garam
  12. Secukupnya Minyak Panas

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek Sederhana

  1. Cuci bersih ayam. Rebus sebentar. Sisihkan.
  2. Masukkan 5sdm tepung tumbu serbaguna dalam mangkuk, tambahkan sedikit air (me: air es), aduk rata. Masukkan ayam yang telah di rebus. Balur ayam dengan adonan tepung.
  3. Masukkan tepung bumbu serbaguna (bahan kering) dalam piring. Kemudian balurkan ayam yang telah berbalut adonan basah. Guling-gulingkan dalam tepung. Remas-remas. Diamkan.
  4. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng ayam hingga matang. Tiriskan.
  5. Sambal: Cuci bersih cabai dan bawang putih. Uleg cabai, bawang, dan garam. Tingkat kehalusan sesuai selera. Siram minyak panas secukupnya (minyak sisa menggoreng ayam). Uleg lagi hingga minyak tercampur.
  6. Masukkan ayam goreng tepung dalam sambal. Geprek-geprek hingga daging hancur dan sambal merata.
  7. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel