Resep Ayam geprek, Bikin Ngiler

Ayam geprek

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ayam geprek yang Menggugah Selera yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek, Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Ayam geprek, Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai Ayam geprek yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek adalah 6 potong sayap. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

lagi pengen bikin ayam goreng yang pedes2. ayam geprek ala mimih syaqilla..

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam geprek:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 3 siung bawang putih (ulek)
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt lada bubuk
  5. 1 sdt kaldu bubuk (aku pakai masako)
  6. 1 butir telor ayam
  7. 3 sdm tepung maizena
  8. 6 sdm tepung terigu
  9. sambel geprek :
  10. 20 cabai rawit setan
  11. 4 siung bawang putih
  12. 1/2 sdt gula
  13. 1/2 sdt garam
  14. sedikit kaldu bubuk
  15. 4 sdm minyak panas bekas goreng ayam

Langkah-langkah membuat Ayam geprek

  1. Ulek bawang putih..
  2. Siapkan ayam, masukan ulekan bawang putih, garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. diremas2 sampai bumbu tercampur rata. diamkan selama 2 jam. lebih lama lebih enak..
  3. Masukan telor ke rendaman ayam berbumbu tadi..
  4. Campurkan tepung maizena dan tepung terigu..
  5. Ayam berbumbu yang sudah di kasih telor, cemplung ke adonan tepung, di remas2, cubit2 kecil, goreng ke dalam minyak panas namun berapi kecil (supaya matang merata ayamnya)..
  6. Kalau sudah sedikit kecoklatan, angkat, tiriskan, lalu buat sambal gepreknya..
  7. Hanya bawang putih yang digoreng, ulek bersama cabai, garam, gula, dan kaldu bubuk..
  8. Campurkan minyak panas ke dalam ulekan sambel tadi, ulek sebentar..
  9. Jadi deh..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel