Resep Ayam Geprek Rendah Kalori, Enak

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Rendah Kalori yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Geprek Rendah Kalori yang Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Rendah Kalori, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Rendah Kalori yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Rendah Kalori, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Geprek Rendah Kalori yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam Geprek Rendah Kalori yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Rendah Kalori adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Rendah Kalori diperkirakan sekitar 20 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Geprek Rendah Kalori yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Rendah Kalori memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Diet-friendly, enak, jauh lebih sehat daripada ayam geprek pada umumnya, dan full of protein. Karbo dari tepungnya juga karbo kompleks, jadi lebih sehat.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek Rendah Kalori:

  1. 1 buah fillet dada ayam (kalau enggak ada fillet, pake aja dada ayam yang beli di pasar. Usahakan dada ayam, ya. Biar lemaknya sedikit.)
  2. 3-4 sendok makan oatmeal (sebaiknya takarannya disesuaikan sama jumlah dada ayamnya. Tapi 3-4 sdm should be enough.)
  3. 1 butir telur (pake yang paling kecil aja, kita enggak perlu banyak-banyak)
  4. Sambal geprek:
  5. Cabai, sesuai selera (beneran sesuka hati, ya. Kalau enggak tahan pedes tapi pengen geprek, cabainya 5-6 butir aja)
  6. 3 siung bawang putih (minimal)
  7. 1/2 sendok makan minyak goreng
  8. Sejumput garam
  9. Sejumput gula

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek Rendah Kalori

  1. Haluskan oatmeal. Bisa diblender atau dimasukin food processor. TAPI jangan sampai terlalu halus. Bentar aja ngehalusinnya.
  2. Taruh tepung oatmeal di piring. Siapkan dada ayam dan telur. Kocok dulu telurnya sampai agak cair. Setelah itu, celupkan dada ayam ke dalam kocokan telur.
  3. Lalu, letakkan dada ayam berbalut telur ke tepung oat. Lumuri ayam sampai permukaannya tertutup rata. Lakukan sampai dada ayam habis.
  4. Goreng ayam. (Kalau lagi diet, minyaknya dikit aja ya. Kalau pakai minyak zaitun/minyak jagung/minyak kelapa/minyak diet lainnya, gapapa agak banyakan pakenya.) Tiriskan.
  5. Sekarang, kita buat sambelnya. Ulek cabai, bawang putih, garam, dan gula hingga halus. Tambahkan sedikit (kuulangin, dikiiiit aja. Apalagi buat yang lagi diet) minyak bekas menggoreng ayam tadi. Ulek lagi sampai rata.
  6. Geprek ayam dengan sambelnya, atau sajikan terpisah antara ayam dan sambel. Makan pakai nasi putih (atau sumber karbohidrat lain). Kalau mau bener-bener rendah kalori, makannya pakai ubi, kentang, atau nasi merah. Selamat makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Rendah Kalori yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel