Resep Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Sedang mencari ide Resep Ayam Geprek yang Lezat Sekali yang unik?, Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek, Lezat untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Geprek yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Alhamdulillah keturutan bikin ayam geprek yg sempat sliweran di IG. Saya & suami yg lg suka bgt mkn sambal mentah jd penasaran. Ayamnya digoreng dgn tepung ala fried chicken lalu digeprek dgn sambal terasi mentah. Saya pake resep andalan saya digabung-gabungin. Jd kl mau bikin fried chicken ya g usa pake digeprek ya ayamnya. Dicocol sambal botolan aja langsung. Yuk masak..

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Geprek:

  1. Ayam Goreng Tepung :
  2. 6 potong ayam bagian paha atas (atau sesuai selera)
  3. Pisahkan dgn kulitnya lalu dikerat-kerat
  4. Marinasi ayam :
  5. 5 Siung bawang putih, haluskan
  6. 1 Sdm saus tiram
  7. secukupnya Garam & merica
  8. Untuk Baluran tepung :
  9. 250 gr terigu
  10. 100 gr maizena
  11. secukupnya Garam & merica
  12. 2 butir telur, kocok lepas
  13. Sambal Terasi Mentah :
  14. 4 Siung bawang merah
  15. 6 Cabe Merah
  16. secukupnya Cabe rawit
  17. 1 Buah tomat
  18. 1 Buah terasi ABC
  19. secukupnya Gula & garam

Cara untuk membuat Ayam Geprek

  1. Balurkan bumbu marinasi pada ayam. Masukkan pd wadah tertutup. Biarkan meresap kurang lbh satu jam. Disimpan di kulkas semalaman lbh baik.
  2. Campur rata bahan tepung kecuali telur. Masukkan ayam ke campuran tepung hingga rata, lalu masukkan ke telur, kemudian kembali balurkan campuran tepung sambil dipijat ringan. Ulangi hingga ayam habis.
  3. Goreng ayam dalam minyak hingga terendam dgn api kecil. Goreng hingga kekuningan. Tiriskan.
  4. Uleg semua bahan sambal terasi hingga halus.
  5. Geprek ayam yg sdh digoreng di cobek dgn sambal. Sajikan dgn nasi hangat.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel