Langkah Mudah untuk Membuat Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan yang Lezat Sekali

Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Resep Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan, Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Next adalah gambar tentang Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan adalah 4-6 Porsi Telur Geprek Renyah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan diperkirakan sekitar 50 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Menu dengan olahan digeprek sedang popular diberbagai rumah makan, biasanya olahan geprek seperti ayam sudah biasa Kita nikmati. Namun mendekati akhir bulan, biasanya Kita akan lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan. Tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak, ada loh olahan geprek hemat lainnya yang dapat Kamu coba diakhir bulan. Yups, ternyata telur juga bisa diolah menjadi menu geprek yang tak kalah nikmatnya dari ayam geprek pada umumnya. Cukup dengan bermodalkan 20 ribu saja, Kamu dapat membuat 4 - 6 porsi telur geprek !
Berikut resep hasil kolaborasi Saya dengan Chef Karin, yang dapat dicoba sebagai sebagai salah satu menu andalan saat akhir bulan sudah tiba.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan:

  1. 4 Butir Telur Ayam (Boleh diganti dengan telur lainnya, seperti telur Bebek)
  2. 2 Bungkus Tepung Kentucky
  3. 4 Batang Daun Bawang
  4. Sesuai Selera untuk Tambahan dalam Telur: Sosis/Bakso/Daging Cincang,dll
  5. 20 Cabe Rawit atau Sesuai Selera
  6. 5 Bawang Merah
  7. 3 Bawang Putih
  8. 2 Buah Tomat Merah yang Sudah Matang
  9. Secukupnya Daun Kemangi
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Bubuk Lada
  12. Sedikit Gula Putih
  13. Secukupnya Penyedap Rasa
  14. Secukupnya Air Bersih Matang
  15. 1/4 Minyak Goreng

Langkah-langkah membuat Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan

  1. Langkah pertama, yaitu membuat adonan telur. Sediakan 4 buah telur yang sudah dipecahkan dan daun bawang yang sudah dipotong-potong. Kocok adonan telur tersebut hingga merata, lalu tambahkan bumbu pelengkap seperti garam secukupnya serta sedikit gula putih dan aduk kembali.
  2. Berikutnya sediakan penggorengan beserta seperempat minyak goreng yang sudah panas. Kemudian masukkan adonan telur dan goreng secara dadar adonannya sampai krispi serta berwarna kecoklatan.
  3. Langkah berikutnya yaitu membuat adonan dari tepung kentucky. Adonan dipisahkan menjadi 2 bagian, bagian pertama tepung kentucky dengan tambahan secukupnya air bersih sampai adonan setengah mengental, kemudian bagian kedua tepung kentucky tanpa tambahan air sedikitpun ditempatkan pada wadah yang berbeda. Untuk adonan basah, telur dadar dilumuri pertama kali sampai telur tertutupi oleh adonan tersebut. Kemudian, selimuti telur dadar disetiap sisinya dengan tepung kentucky kering.
  4. Siapkan kembali penggorengan beserta minyak goreng panas untuk memasak telur yang sudah dilumuri oleh tepung kentucky. Goreng telur tersebut sampai berwarna kecoklatan dan tepung sudah krispi.
  5. Agar lebih nikmat saat menyatap telur renya, langkah berikutnya tinggal menyiapkan bumbu pedas atau sambal sebagai pelengkap. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, antara lain 20 cabe rawit, 5 bawang merah, 3 bawang putih, 2 buah tomat merah, secukupnya garam dan tambahkan sedikit gula. Semua bahan yang sudah terkumpul kemudian di ulek sampai menjadi halus. (Terakhir bisa tambahkan daun kemangi sebagai pengawi dan penyedap rasa pada sambal). Sambal yang sudah halus lalu ditumis sampai menyusut.
  6. Terakhir, yaitu memadukan antara telur renyah dengan sambal yang sudah dibuat. Caranya, cukup dengan melumuri telur renyah dengan sambal disetiap sisinya, lalu geprek telur renyah dengan ulekkan hingga teksturnya menjadi sedikit hancur. Sehingga mejadi telur geprek renyah. Menu akhir bulan andalanmu, telur geprek renyah siap disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur Geprek Renyah: Menu andalan yang dapat dicoba saat akhir bulan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel