Langkah Mudah untuk Membuat Ikan Nila Bakar Sambal Geprek yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Ikan Nila Bakar Sambal Geprek Anti Gagal yang unik?, Resep Ikan Nila Bakar Sambal Geprek, Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Resep Ikan Nila Bakar Sambal Geprek yang Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Nila Bakar Sambal Geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Nila Bakar Sambal Geprek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ikan Nila Bakar Sambal Geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Ikan Nila Bakar Sambal Geprek yang dapat kalian jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ikan Nila Bakar Sambal Geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Nila Bakar Sambal Geprek memakai 14 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan Nila Bakar Sambal Geprek:

  1. 1 ekor ikan nila
  2. 1 buah jeruk sambal
  3. Secukupnya garam
  4. Bahan Olesan Panggang :
  5. Secukupnya mentega
  6. Secukupnya kecap manis
  7. 1 sdm ketumbar halus
  8. Bahan Sambal Geprek :
  9. 10 biji cabe rawit
  10. 1 biji bawang putih
  11. 1 buah jeruk sambal
  12. Secukupnya terasi
  13. 2 sendok makan minyak goreng panas
  14. secukupnya Gula dan garam

Cara untuk membuat Ikan Nila Bakar Sambal Geprek

  1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan air jeruk sambal dan garam. Biarkan hingga 10 s/d 15 menit
  2. Goreng ikan nila setengah matang. Kemudian panggang menggunakan happycall atau teflon. Olesi dengan bumbu kecap,mentega dan ketumbar. Bolak balik hingga agak coklat kemudian angkat. Kemudian ulek cabe,gula,garam dan terasi,peras jeruk sambal dan siram dengan minyak goreng panas. Setelah itu olesi sambal geprek dipermukaan ikan nila bakar. Kemudian hidangkan ikan nila bakar dengan sambal geprek dan makan dengan nasi panas.... 🤗

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ikan Nila Bakar Sambal Geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel