Cara Gampang Menyiapkan Semur daging geprek #pr_aneka semur Anti Gagal

Semur daging geprek #pr_aneka semur

Lagi mencari ide Resep Semur daging geprek #pr_aneka semur Anti Gagal yang unik?, Resep Semur daging geprek #pr_aneka semur, Enak Banget memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Semur daging geprek #pr_aneka semur, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Semur daging geprek #pr_aneka semur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Semur daging geprek #pr_aneka semur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Semur daging geprek #pr_aneka semur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Semur daging geprek #pr_aneka semur yang bisa Anda jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Semur daging geprek #pr_aneka semur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Semur daging geprek #pr_aneka semur memakai 12 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Semur yg biasa kami buat adl semur betawi, bumbu nya simple , tidak berbau rempah, jadi cocok utk lidah org daerah manapun. Kali ini pembuatan semur ini saya dapat daging nya model yg bnyak uratnya, agak lama prosesnya . Maka dari itu saya buat dg menggeprek nya agar serat daging nya meregang ,empuk dimakan nya... Dan dicampur kentang goreng , buat cucu2 kesayanganku.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur daging geprek #pr_aneka semur:

  1. 1/2 kg daging sapi,
  2. 1/2 kg kentang
  3. Secukupnya kecap manis,
  4. Secukupnya minyak goreng
  5. Bumbu :
  6. 3 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 3 butir kemiri
  9. 1 sdt merica
  10. 1 sdt garam
  11. Pelengkap:
  12. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Semur daging geprek #pr_aneka semur

  1. Cuci bersih daging, potong2.
  2. Haluskan bumbu, bw, merah bawang putih, merica dan kemiri
  3. Tumis bumbu dg sedikit minyak, jika sdh harum dan matang masukan daging nya
  4. Tumis hingga mengeluarkan air, tutup wajan nya. Tunggu kira2 smp bumbu meresap,
  5. Jika air sdh berkurang. Matikan api, geprek daging satu persatu
  6. Masukan kembali ke wajan tambah kan air 1 gelas, masak kembali dg api kecil. Tutup wajan nya. Tunggu sampai empuk
  7. Tes tusuk, pencet dg jari, jika sdh empuk,. Tuangkan kecap manis, aduk rata.
  8. Sementara menunggu daging empuk, goreng kentangnya
  9. Sambil aduk daging nya
  10. Jika sdh matang kentang nya, angkat, masukan ke semur daging nya
  11. Aduk pelan2, pindahkan ke pinggan,tabur bawang goreng.
  12. Siap di hidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur daging geprek #pr_aneka semur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel