Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek Jontor sambal kacang, Bikin Ngiler

Ayam geprek Jontor sambal kacang

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek Jontor sambal kacang, Enak yang unik?, Resep Ayam geprek Jontor sambal kacang, Bikin Ngiler memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek Jontor sambal kacang Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek Jontor sambal kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek Jontor sambal kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam geprek Jontor sambal kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam geprek Jontor sambal kacang yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam geprek Jontor sambal kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek Jontor sambal kacang menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam geprek Jontor sambal kacang:

  1. 1/4 ayam
  2. 1 bungkus kecil tepubg siap saji
  3. 4 sdm tepung terigu
  4. 2 sdm tepung beras
  5. 1/2 sdt merica bubuk
  6. secukupnya Air
  7. Minyak untuk menggoreng
  8. Bahan sambal:
  9. 50 cabai merah rawit
  10. 3 sdm kacang tanah goreng
  11. secukupnya gula
  12. secukupnya Garam

Cara untuk membuat Ayam geprek Jontor sambal kacang

  1. Cuci ayam potong jd 3 bagian atau sesuai selera
  2. Rendam dengan air dingin,garam selama 10 menit
  3. Bagi tepung menjadi 2,1 bungkus tepung siap saji jadikan 2 dengan wadah terpisah,masing masing 2 sdm tepung terigu,masing masing 1 sdm tepung beras,jadikan 2 lada bubuk pada masing masing wadah,sisihkan wadah yg 1,dan tambahkan air pada wadah satunya,aduk merata
  4. Masukkan ayam ke adonan tepung basah,lalu masukkan ke adonan tepung yg kering,lanjutkan sampai ayam habis
  5. Panaskan minyak,masak ayam dngan api kecil,angkat apabila sudah keemasan,tiriskan
  6. Bumbu jontor sambal kacang: ulek semua bumbu sampai sedikit halus,lalu siram dengan minyak panas
  7. Geprek ayam dicobek tersebut,ayam jontor sambel kacang siap di nikmati

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam geprek Jontor sambal kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel