Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek crispy Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam geprek crispy, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Ayam geprek crispy Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Resep Ayam geprek crispy, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Ayam geprek crispy yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek crispy adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam geprek crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam geprek crispy menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Awalnya coba2 buat ayam krispy, waktu buat pengen di geprek dan buat sambelnya hmmm enaaak๐Ÿ‘๐Ÿป happy cooking!

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam geprek crispy:

  1. 1 potong ayam (kalau bisa paha atas)
  2. 1 butir telur
  3. Bahan kulit crispy:
  4. 15 gr tepung terigu (dikira2 aja)
  5. 1/2 sdt garam/penyedap
  6. 1/2 lada bubuk
  7. 1 sdm baking powder
  8. 1 sdm aci (optional)
  9. secukupnya Air
  10. Bahan sambal:
  11. 30 cabai rawit(sesuai selera)
  12. 3 siung bawang putih
  13. 2 siung bawang merah
  14. 1 buah rampai (optional)
  15. secukupnya Garam
  16. 1 sdm gula

Langkah-langkah membuat Ayam geprek crispy

  1. Pertama-tama cuci ayam lalu sisihkan, pastikan ayam dalam keadaan kering. Taburi garam dan lada secukupnya. Dan diamkan beberapa menit
  2. Lalu pisahkan 2 wadah untuk adonan crispy, campurkan bahan2 di wadah pertama dan diberi air (jangan terlalu encer ataupun kental) lalu wadah satunya dibuat untuk adonan kering.
  3. Masukan potongan ayam tadi ke dalam adonan basah gulingkan sampai merata, lalu masukan ke adonan kering (beri penyedap dan lada)
  4. Ambil 1 buah telur dan di kocok lepas, lalu ayam di adonan kering masukan kedalam telur. Lalu masukan lagi ke dalam adonan kering (ulangi agar benar2 crispy)
  5. Pastikan minyak telah panas sedang, lalu goreng ayam crispy (pastikan terendam minyak agar matangnya merata)
  6. Untuk sambelnya, ulek semua bahan tambahkan garam secukupnya dan gula 1sdm. Lalu geprek ayam yang telah di goreng dan balurkan sambal di atasnya!๐Ÿ™‚

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam geprek crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel