Bagaimana Menyiapkan Telur Geprek, Enak

Telur Geprek

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Geprek yang Bikin Ngiler yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Geprek yang Bikin Ngiler memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Telur Geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Telur Geprek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Telur Geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Telur Geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Telur Geprek yang dapat sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Telur Geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Geprek memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Source : CR COOK (youtube)
Akhir bulan alias tanggal tua. Masih makan enak. Walaupun cuman telurnya aja bukan ayamnya ya buibu. HAHAHA alhamdulillah makannya lahap dan bikin tambah nasi. Akhir bulan atau tanggal tua ga menghalangi kita makan enak. Iya ga(?) ini cobain telur geprek. Simple tapi enak.

#cookpad_paders
#cookpadcommunity_makassar

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Telur Geprek:

  1. 4 butir Telur
  2. Secukupnya garam dan lada bubuk
  3. Bahan Pelapis :
  4. 60 gram Tepung Terigu
  5. 50 gram Tepung Serbaguna
  6. Secukupnya air matang
  7. Bahan Sambel :
  8. 2 siung Bawang Putih
  9. 15 biji Cabai Rawit (sesuai selera)
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya minyak panas

Cara membuat Telur Geprek

  1. Buat telor dadar seperti biasanya. Campurkan garam dan lada. Kocok. Lalu masak telur dadar bolak balik hingga matang. Potong 4 telur.
  2. Campurkan bahan pelapis. Tepung terigu dan tepung serbaguna (ex. merek sajiku). Aduk rata.
  3. Ambil 3-4 sendok makan campuran tepung. Larutkan dengan air matang secukupnya.
  4. Balur telur dadar yang sudah dipotong 4 bagian kedalam campuran tepung terlebih dahulu, lalu celupkan ke dalam campuran tepung basah bolak balik. Lalu balur kembali telur ketepung kering hingga tercampur rata. Telur tertutupi semua tepung. Lakukan hingga telur dadar habis. Hentakkan perlahan sekali.
  5. Goreng telur geprek dengan api sedang hingga kuning kecoklatan. Angkat tiriskan.
  6. SAMBEL : ulek bawang putih, cabai dan garam. Siram dengan minyak panas. Aduk rata.
  7. PENYAJIAN : geprek telur diatas sambel yang sudah diulek. Geprek perlahan bolak balik. Lakukan hingga telur habis. Sajikan hangat dengan nasi panas, beserta lalapan sayur mayur jika suka.
  8. Terlur Geprek siap disajikan. 👌🏻

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Telur Geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel