Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Sambel Bawang yang Menggugah Selera

Ayam Geprek Sambel Bawang

Sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Sambel Bawang yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Ayam Geprek Sambel Bawang Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Sambel Bawang Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Sambel Bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambel Bawang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek Sambel Bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam Geprek Sambel Bawang yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Sambel Bawang adalah 1-3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam Geprek Sambel Bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Sambel Bawang menggunakan 16 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Sambel Bawang:

  1. ayam kentaki :
  2. 2 Potong ayam (Saya Pakai Dada)
  3. Tepung Terigu & Tepung bumbu sasa (kentaki) 1:3 / secukupnya
  4. secukupnya Ladaku
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Air dingin
  7. sambal bawang :
  8. 20 Cabe Rawit
  9. 3 Siung Bawang Putih
  10. Secukupnya garam
  11. secukupnya gula
  12. Secukupnya minyak panas
  13. bumbu ungkep ayam :
  14. 1/2 Jeruk nipis
  15. Secukupnya Garam
  16. Secukupnya Lada

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek Sambel Bawang

  1. Bersihkan ayam, apabila sudah bersih rendam dengan perasan air jeruk selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih
  2. Tusuk2 ayam dengan garpu, masukan garam & merica, campur hingga merata
  3. Diamkan dikulkas (di ciler) selama 30 menit (lebih lama lebih enak)
  4. Selagi menunggu ulek bahan sambel, jgn terlalu halus, lalu masukan minyak goreng panas secukupnya (sesuai selera)
  5. Tuang air dingin ke wadah
  6. Campur tepung, tepung bumbu, ladaku & garam (bumbu kering kentaki) di wadah kering
  7. Celupkan ayam ke air dingin lalu pindahkan ke tepung kering (dengan tangan yanv berbeda agar tidak menempel tepungnya) ulang 1 kali lagi
  8. Goreng di api yang panas dan posisi ayam harus terendam minyak
  9. Angkat & tiriskan ayam
  10. Geprek ayam & baurkan sambel bawang
  11. Ayam geprek siap dihidangkan

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Sambel Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel