Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Cabai Hijau, Enak

Ayam Geprek Cabai Hijau

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Cabai Hijau, Menggugah Selera yang unik?, Resep Ayam Geprek Cabai Hijau yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Resep Ayam Geprek Cabai Hijau, Bikin Ngiler untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Cabai Hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Cabai Hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek Cabai Hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam Geprek Cabai Hijau yang bisa kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Cabai Hijau adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Cabai Hijau diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek Cabai Hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Geprek Cabai Hijau menggunakan 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek Cabai Hijau:

  1. 400 gram dada ayam fillet. Dipotong jadi 4 bagian atau lebih
  2. Secukupnya Tepung bumbu Sasa hot & spicy
  3. 2-4 pcs jeruk nipis. Peras
  4. 1 telor ayam. Kocok
  5. Secukupnya keju kraft. Parut
  6. 3 siung bawang putih. Iris
  7. 15 cabai rawit hijau. Cuci lalu diiris
  8. 1 jumput lada
  9. 1 jumput gula
  10. 1 jumput garam
  11. Optional: Telor dadar

Cara membuat Ayam Geprek Cabai Hijau

  1. Campurkan kocokan telor dan perasan jeruk nipis dalam satu wadah datar.
  2. Bolak-balik potongan ayam pada wadah tsb. Lalu rendam potongan ayam selama 15 menit agar meresap.
  3. Siapkan adonan basah dan adonan kering tepung bumbu. Untuk adonan basah, campurkan tepung dgn air dingin dgn perbandingan 1:2.
  4. Oleskan ayam ke adonan basah lalu ke adonan kering.
  5. Goreng ayam dgn minyak panas (deep fried) sampai matang dan crispy. Angkat dan tiriskan.
  6. Potong2 ayam scr asal agar mudah digeprek. Sisihkan.
  7. Ulek kasar potongan cabai hijau + garam + gula + lada + irisan bawang putih. Tumis sebentar bumbu sambal hijau tsb sampai matang. Sisihkan.
  8. Geprek ayam dicampur dgn bumbu sambal hijau.
  9. Sajikan ayam geprek di atas piring. Taburkan parutan keju. Tambahkan telor dadar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Cabai Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel