Resep Ayam geprek Anti Gagal

Ayam geprek

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Ayam geprek yang Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek yang Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek yang Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam geprek yang dapat kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam geprek menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam geprek:

  1. 1/2 kg Ayam (potong tipis²)
  2. 2 Tepung Kobe Kentucky
  3. secukupnya Air
  4. Minyak
  5. Bumbu untuk Sambalnya :
  6. Bawang Putih (1 saja)
  7. Cabe rawit / Cabe kecil
  8. Garam, gula, micin

Cara untuk menyiapkan Ayam geprek

  1. Terlebih dahulu buat ayam tepungnya
  2. Bersihkan ayam yang telah dipotong. Tiriskan lalu kerat kerat agar bumbu meresap sampai ke dalam daging.
  3. Buat adonan basah ayam, dengan perbandingan 1 sendok makan tepung kobe ditambah 4 sendok makan air dingin.
  4. Tuang tepung kobe kering ke dalam wadah laen.
  5. Celupkan potongan ayam ke adonan basah, hingga tertutup rata. Lalu angkat dan guling²kan ke tepung kering, hingga tertutup rata sambil dicubit cubit ringat agar tepung menempel maksimal.
  6. Panaskan minyak. Lalu goreng ayam dalam minyak panas hingga terendam dengan api kecil. Setelah ayam tampak kekuningan, angkat dan tiriskan.
  7. Siapkan sambal ayam gepreknya, dengan cara, haluskan semua bumbu (bawang putih, cabe kecil, garam, gula dan micin)
  8. Kemudian taruh ayam di atas cobek. Penyet penyet ayam sampai agak hancur, dan campur rata dengan sambal.
  9. Setelah tercampur rata, ayam siap disajikan dengan irisan timun dan nasi hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel