Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ayam Geprek yang Enak yang unik?, Resep Ayam Geprek yang Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Ayam Geprek, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Ayam Geprek yang dapat kalian jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam Geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Krn mendung dr pagi dan bikinn mager, aku ga belanja jadi berdayakan aja yg ada dikulkas. Dr malem uda rencana bikin ayam tepung pake tepung bumbu aja yg praktis ama bening buncis+wortel. Jadi malem ayam uda dipotong² ples di marinasi dgn bumbu. Krn biasa nya tepung bumbu kan rasanya asin² jd pas marinasi aku nda pake garam.
Buat pae krn males masak dobel² jadi aku bikin aja ayam geprek, tinggal di bikinin sambel korek dan penyet² ampe gepeng, alhamdulillah punya lalapn biar cuma selada ma timun😁😁..

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek:

  1. 1 ekor ayam (1200 gr) potong 8
  2. jeruk nipis dan garam
  3. secukupnya tepung bumbu siap pake
  4. >> bumbu marinasi : (atau seauai selera)
  5. 1 sdt bawang putih bubuk
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt lada bubuk
  8. 1/2 sdt jahe bubuk
  9. >> bhn sambal (u/ 2 potong ayam) :
  10. 5 bh cabe merah keriting
  11. 10 bh cabe rawit
  12. 1/4 bh tomat uk sedang
  13. 1 siung bawang putih
  14. 1 butir bawang merah
  15. garam, gula pasir dan kaldu bubuk
  16. minyak goreng panas

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Cuci bersih ayam dgn jeruk dan garam. Tiriskan dan di marinasi min 3 jam (aku semaleman).
  2. Goreng dgn tepung bumbu (adonan basah dan kering). Sengaja nda pake telur krn nda pengen tepungnya tebel²
  3. Sambal: uleg cabe bawang dan tomat (seauai selera halus/agak kasar). Bumbu garam gula dan kaldu. Koreksi rasa. Guyur dgn minyak panas (aku pake bekas goreng ayam).
  4. Setelah sambal merata, geprek ayam smp gepeng dan agak hancur. Sajikan dgn nasi hangat dan lalapan.
  5. Aku biasanya klo masak ayam nda ikutan makan, tp berhubung tampilan menggoda dan blm masak yg laen, alhasil ikut sarapan pke ayam geprek😁...

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel