Bagaimana Membuat Ayam Geprek Sambal Matah Anti Gagal

Ayam Geprek Sambal Matah

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Sambal Matah, Enak Banget yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah, Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Ayam Geprek Sambal Matah Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Sambal Matah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambal Matah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Geprek Sambal Matah yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Sambal Matah adalah 4-5 porsii. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam Geprek Sambal Matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Simple food tapi gurih and seger bgt! Selamat mencoba, semoga cocok 😊😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah:

  1. 4 potong paha ayam
  2. 1 buah jeruk nipis utk merendam ayam sebelum dimasukkan bumbu marinasi
  3. 10 sendok putih telur disiram setelah di marinasi
  4. 200 gr / sesuai selera tepung fried chicken (sy pake kobe) tambahkan sedikit lada
  5. Bahan marinasi ayam (1 jam):
  6. Secukupnya bawang putih bubuk / bawang putih cincang
  7. Secukupnya lada bubuk
  8. Secukupnya cabe kering
  9. Secukupnya kaldu jamur
  10. Bahan sambal mata:
  11. 11 buah cabe rawit merah dipotong2
  12. 100 gr bawang merah iris tipis
  13. 3 siung bawang putih iris tipis
  14. 7 lembar daun jeruk buang tulang dan iris tipis
  15. Secukupnya sereh ambil bagian putih dan iris tipis (sy pake 3 batang ambil bagian putih saja)
  16. 1 buah jeruk nipis
  17. Secukupnya garam & gula
  18. 5-7 sendok minyak panas sisa goreng ayam

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Sambal Matah

  1. Marinasi ayam dgn bahan marinasi selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu masukkan putih telur di ayam yg sudah di marinasi. Kemudian masukkan tepung, lalu aduk rata. Biarkan sekitar 5 menit agar tepung meresap.
  2. Goreng ayam dgn minyak panas, api sedang agar ayam masak merata sampai ke bagian dalam. Setelah warna kekuningan, angkat ayam lalu tiriskan. Sy goreng ayam sekitar 12 menit. Selama di goreng, jangan terlalu sering dibolak balik.
  3. Membuat sambal mata, potong semua cabe, bawang merah, bawang putih, daun jeruk, sereh, berikan perasan jeruk nipis. Tambahkan garam & gula, lalu siram dgn minyak panas bekas goreng ayam. Geprek ayam dgn menggunakan sambal mata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Geprek Sambal Matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel