Resep Ayam geprek yang Enak Banget

Ayam geprek

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek, Menggugah Selera yang unik?, Resep Ayam geprek Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Resep Ayam geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ayam geprek yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam geprek diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam geprek memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Kadang bingung mikirin menu buat anak2 sm menu dewasa. Si kecil belum bisa maem yg pedes2, bapaknya doyan pedes. Masak ini 1 menu untuk semua, buat si kecil tanpa sambal. Tambah lauk sayur udah beres. Yuk masak...

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam geprek:

  1. 8 potong ayam
  2. #bumbu ungkep ayam:
  3. 6 siung bawang putih
  4. secukupnya merica bubuk
  5. garam
  6. #bumbu sambal:
  7. 8 buah cabe rawit
  8. 3 siung bawang putih
  9. garam
  10. sedikit vetsin
  11. #tepung ayam
  12. tepung bumbu serbaguna
  13. tepung maizena/tepung beras/ tepung kanji
  14. 1 butir telur kocok sebentar
  15. minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah membuat Ayam geprek

  1. Haluskan/cincang halus bawang putih, larutkan dalam sedikit air, tambahkan garam dan merica bubuk. Ungkep ayam semalaman (sy masukkan freezer)
  2. Campur tepung bumbu serbaguna dan tepung maizena (bisa pakai kanji, atau tepung beras. =>sy sesuaikan persediaan). Saya g pakai takaran pasti, biasanya 50:50
  3. Celupkan ayam dalam telur, lalu balurkan pada tepung. (Supaya ayam g mentah didalam saya kerat2 atau saya belah dagingnya)
  4. Goreng dalam minyak panas (saat menggoreng pastikan minyak sudah panas, lalu goreng dengan api sedang). Jika sudah matang, angkat tiriskan.
  5. Celupkan cabe rawit dalam minyak panas (sebentar saja). Haluskan cabe, bawang putih, garam, vetsin, tambahkan minyak goreng sedikit. Koreksi rasa, jika sudah pas geprek ayam goreng bersama sambal, sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel