Resep Ayam geprek sambel kemangi, Enak

Ayam geprek sambel kemangi

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Ayam geprek sambel kemangi, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam geprek sambel kemangi yang Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek sambel kemangi Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek sambel kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek sambel kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam geprek sambel kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam geprek sambel kemangi yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek sambel kemangi adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam geprek sambel kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek sambel kemangi menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam geprek sambel kemangi:

  1. ayam (setengah ayam)
  2. daun kemangi
  3. 1 tomat
  4. 2 cabe besar
  5. 7 cabe rawit (sesuai selera)
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1 biji kemiri
  8. garam (secukupnya)
  9. penyedap rasa(secukupnya)
  10. gula jawa
  11. 1 trasi

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam geprek sambel kemangi

  1. Cuci ayam sampai bersih. Rebus dengan mencampurkan royco, kurang lebih 10 menit.goreng hingga ayam kekuningan,tiriskan.
  2. Goreng bumbu yang sidah di siapkan.cabai,bawang putih,trasi,kemiri.
    jika sudah matang angkat langsung masukan ke cobek agar ada sedikit minyak (tidak perlu di tiriskan).
    uleg bumbu,tambahkan garam dan micin secukupnya jangan terlalu banyak karna ayam sudah ada rasa.
    jika sudah halus uleg lagi dengan gula jawa.
  3. Goreng daun kemangi dan tomat hingga layu.
    masukan ke cobek yang sudah ada sambalnya tadi uleg tomat hingga lembut.masukan daun kemangi jangan dibuleg halus.
    masukan ayam sambildi geprek2.campur hingga ayam benar2 kecampur dengan sambel.
    selamat mencoba 😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam geprek sambel kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel