Resep Ayam Geprek, Lezat Sekali

Ayam Geprek

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam Geprek, Sempurna yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek, Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek, Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam Geprek yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek memakai 15 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Geprek:

  1. Bumbu ukep ayam*
  2. 1/4 kg ayam potong
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1/2 ruas kunyit
  5. 1 sdt ketumbar
  6. Garam
  7. Tepung bumbu Golden Crispy
  8. Air
  9. Bahan untuk sambel*
  10. secukupnya Cabe rawit merah
  11. 1 buah cabe merah besar
  12. 2 siung bawang putih
  13. Garam
  14. 1 sachet masako rasa sapi
  15. Minyak jelantah

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Buat bumbu untuk ukep ayam: Haluskan bawang putih, kunyit, dan ketumbar, tambahkan sedikit garam
  2. Masukkan bumbu dalam panci, campurkan dengan air.
  3. Masukkan ayam ke dalam panci, pastikan air merendam seluruh permukaan ayam, tutup rapat panci lalu rebus dengan api sedang.
  4. Sambil menunggu ayam matang, siapkan sambel: Uleg 2 siung bawang putih, cabe rawit, garam dan cabe merah besar. Setelah agak halus, beri masako rasa sapi sedikit saja.
  5. Panaskan minyak jelantah lalu tuangkan pada sambel.
  6. Cek ayam. Jika air sudah surut maka ayam siap untuk ditiriskan.
  7. Buat adonan tepung: Campurkan tepung bumbu dengan air secukupnya (buat agak encer)
  8. Masukkan ayam pada adonan tepung.
  9. Panaskan minyak, lalu goreng ayam yang sudah dilumuri tepung.
  10. Tiriskan ayam jika sudah kuning kecoklatan
  11. Taruh ayam pada cobek sambal, lalu geprek hingga ayam tampak berkeping.
  12. Siapkan nasi hangat dan selamat makan! 💓

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel