Resep Ayam geprek ijo bumbu lengkuas, Lezat

Ayam geprek ijo bumbu lengkuas

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam geprek ijo bumbu lengkuas yang Enak Banget yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek ijo bumbu lengkuas Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Ayam geprek ijo bumbu lengkuas, Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek ijo bumbu lengkuas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek ijo bumbu lengkuas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam geprek ijo bumbu lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam geprek ijo bumbu lengkuas yang bisa kalian jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam geprek ijo bumbu lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek ijo bumbu lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Pengennya bikin ayam geprek pakai tepung bumbu, kebetualan tepung bumbunya gak ada, aku bumbuin aja ayamnya pake lengkuas. Rasanya oke kok bunsis..😋

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam geprek ijo bumbu lengkuas:

  1. 2 dada ayam, me potong gak terlalu kecil
  2. Bumbu halus
  3. 2 sdm lengkuas yang sudah digiling
  4. 1 sdm jahe yang sudah digiling
  5. 1 sdm cuka
  6. 1/2 bungkus masako
  7. Bumbu sambal
  8. 1 ons cabe hijau
  9. 4 siung bawang merah
  10. 1 siung bawang putih
  11. 1 sdm perasan air jeruk nipis
  12. Secukupnya garam
  13. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah membuat Ayam geprek ijo bumbu lengkuas

  1. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong, masukkan bumbu halus Aduk hingga ayam tercampur dg bumbu. Diamkan 15 s/d 20 menit.
  2. Panaskan minyak, goreng ayam dg minyak panas menggunakan api sedang. Tutup wajan hingga ayam dibalik. Tujuannya supaya daging ayamnya empuk
  3. Sembari menunggu ayam matang ulek cabe bawang merah dan bawang putih beri garam dan perasan air jeruk nipis
  4. Panaskan minyak, lalu tuang pada cabe yang sudah di ulek..
    Tata ayam dalam piring, tuang sambal ijo di atasnya...
    Hhhm yummy...😘

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek ijo bumbu lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel