Resep Ayam geprek, Enak

Ayam geprek

Anda sedang mencari ide Resep Ayam geprek yang Lezat yang unik?, Resep Ayam geprek yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Cara Gampang Membuat Ayam geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam geprek yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam geprek memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Tepung instannya bisa diganti dengan tepung terigu yang dicampur merica dan garam.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek:

  1. 250 gram dada ayam (cuci dan potong sesuai selera/fillet)
  2. 1 bungkus tepung ayam goreng instan ukuran sedang
  3. 100 gram tepung terigu
  4. 1 butir telur (kocok lepas)
  5. 5 buah lombok rawit
  6. 1/2 siung bawang putih
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1 sdm minyak bekas goreng ayam
  9. Optional : selada dan timun untuk lalapan

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam geprek

  1. Campur tepung menjadi satu. Ratakan. Bagi menjadi dua wadah.
  2. Masukkan ayam ke tepung wadah 1,balurkan ke telur. Masukkan ke tepung wadah 2. Remas2 dan cubit2 agar hasilnya bagus.
  3. Goreng ayam. Usahakan dengan api kecil sehingga ayam matang sempurna.
  4. Bawang putih,cabai rawit dan garam diuleg dengan minyak bekas goreng ayam.
  5. Masukkan ayam ke sambal,geprek sampai merata. Ayam geprek siap dihidangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel