Resep Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam Geprek, Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Ayam Geprek, Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Ayam Geprek yang dapat kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Sambelnya nyooss, paksu makannya sampe nambah sih. Resep ini disponsori oleh neng Kheyla's Kitchen.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek:

  1. 360 gr dada ayam fillet (1 dada ayam belah 3/4)
  2. 7 siung bawang putih (haluskan)
  3. Secukupnya garam
  4. Secukupnya merica
  5. 👉 celupan basah
  6. 50 gr tepung terigu
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya merica
  9. Secukupnya air
  10. 👉 celupan kering
  11. 80 gr tepung terigu
  12. 50 gr tepung maizena (bisa ganti kanji)
  13. Secukupnya merica
  14. Secukupny garam
  15. 👉 sambel bawang
  16. 20 buah cabe merah keriting & rawit merah (pedas sesuai selera)
  17. 5 siung bawang putih
  18. Secukupnya garam
  19. Secukupnya gula
  20. 3 sdm minyak goreng panas

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek

  1. Cuci bersih ayam, lalu lumuri ayam dengan garam dan bawang putih yg sudah dihaluskan. Aduk rata, diamkan selama 30 menit/sesuai selera (mau makan baru goreng) agar bumbu meresap.
  2. Campur semua bahan celupan basah (usahakan kental, masukan ayam, guling - gulingkan sampai ayam tertutup celupan basah.
  3. Campur semua bahan celupan kering, masukan ayam yang sudah bermandikan celupan basah, remas - remas, cubit - cubit, hentakan.
  4. Goreng ayam dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  5. Sambel bawang : haluskan bumbu, lalu tuangi minyak yg sudah dipanaskan, aduk rata. Lalu masukan ayam yang telah digoreng tadi ke dalan sambel, penyet ayam diatasnya.
  6. Ayam geprek siap disajikan bersamaan denga kawan - kawannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel