Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Sedang mencari ide Resep Ayam Geprek, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Ayam Geprek Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek yang Lezat untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next adalah gambar tentang Ayam Geprek yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek memakai 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Geprek:

  1. Bahan Marinasi Ayam dan tahu Goreng
  2. Ayam bagian paha
  3. Tahu Segitiga
  4. 5 siung bawang putih
  5. 5 siung bawang merah
  6. 1 btr kemiri
  7. 1 sdt lada bubuk
  8. Tepung sajiku golden crispy
  9. 3 sdm terigu serbaguna
  10. 1 sdm maizena
  11. Secukupnya Air Es
  12. Bahan Tumis kangkung :
  13. Kangkung
  14. 3 siung bawang merah
  15. 1 siung bawang putih
  16. 100 gr udang kupas
  17. 1 bungkus saus tiram
  18. Bahan Sambel :
  19. Sesuai selera Cabe Rawit hijau
  20. 5 siung bawang merah
  21. 3 siung bawang putih
  22. 1 buah tomat
  23. Bahan lain :
  24. Garam
  25. Minyak goreng
  26. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Ungkep ayam kemudian Marinasi ayam terlebih dahulu, haluskan dulu kmudian balurkan ke ayam sampai rata, simpan dikulkas 3 jam
  2. Siapkan tepung kental : terigu,sajiku dan maizena beri air es. Celupkan ayam ke tepung kental Lalu celupkan lg ke tepung yg sama tapi kering. Jika sudah baluri di tepung sampai rata, goreng sampai crispy. Angkat dan tiriskan
  3. Goreng tahu sama seperti menggoreng ayamtum
  4. Tumis kangkung dengan bumbu yg sudah disebutkan, iris2 saja bawang dll nya lalu tumis kangkung sampai matang
  5. Buat sambal, giling bawang cabe dan tomat kemudian siramkan dengan minyak panas. Jgn lupa beri garam dan penyedap
  6. Susun dalam piring, siap disajikan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel