Cara Gampang Membuat Ayam goreng sambal geprek, Enak Banget

Ayam goreng sambal geprek

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng sambal geprek, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam goreng sambal geprek Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Resep Ayam goreng sambal geprek Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng sambal geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam goreng sambal geprek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam goreng sambal geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar seputar Ayam goreng sambal geprek yang dapat kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam goreng sambal geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng sambal geprek memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng sambal geprek:

  1. 1/4 kg ayam potong sesuai selera
  2. 1 ruas kunyit
  3. 3 siung bawang putih
  4. 2 butir kecil kemiri
  5. 1 sdt garam
  6. Bahan sambal geprek
  7. 3 biji cabe rawit
  8. 1 biji cabe merah besar
  9. 2 sing bawang putih
  10. 2 sdt gula
  11. 1 sdt garam

Cara untuk menyiapkan Ayam goreng sambal geprek

  1. Haluskan kunyit, bawang putih dan kemiri, rebus dalma panci sampai air mendidih
  2. Cuci bersih ayam potong masukkan kedalam panci rebus hingga ayam empuk, sisihkan
  3. Goreng ayam pada minyak panas sampai berearna kecoklatan, tiriskan
  4. Rebus bahan sambal geprek kecuali gula dan garam sampai lunak, angkat lalu haluskan, tambahkan garam dan gula, icip rasa
  5. Untuk levih nikmat geprek ayam goreng di atas sambal, selamat mencoba

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng sambal geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel