Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Geprek, Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Geprek yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Pengen banget nyobain iam gepreknya Ruben Onsu, tp liat antriannya panjang tiba2 mikir lg 😂 akhirnya bikin sendiri aja.. resep bener2 praktis.. no ribet2.. pake yg instan2 saja 😂😂

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Geprek:

  1. Bahan Ayam Crispy :
  2. 500 gr fillet dada ayam
  3. 2 bungkus tepung bumbu sasa crispy
  4. Secukupnya garam dan lada
  5. Bahan Sambal :
  6. 15 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
  7. 7 siung bawang putih
  8. Secukupnya minyak panas
  9. Secukupnya garam dan penyedap rasa

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek

  1. Cuci bersih fillet ayam (klo saya di iris tipis2) lalu tusuk2 dg garpu/dipukul2 jg bisa.. Lumuri dg garam dan lada bubuk, diamkan sekitar 30 menit hingga bumbu meresap..
  2. Larutkan 1 bungkus tepung bumbu sasa dg air (untuk tepung basah) dan 1 bungkusnya lagi untuk tepung kering..
  3. Masukkan fillet ayam kedalam tepung basah, lalu masukkan ke tepung kering sambil dipijit2/dicubit2.. Agar tepungnya keriting dan crispy..
  4. Goreng ayam kedalam minyak panas hingga matang dan kecoklatan. Sisihkan..
  5. Untuk sambal : Goreng cabai rawit merah sebentar, hingga agak layu lalu angkat dan ulek agak kasar bersama bawang putih.. beri garam dan penyedap rasa lalu siram dg minyak panas..
  6. Geprek ayam di atas sambal lalu campur rata.. duuuh rasanya mantap bgt.. cabenya sesuai selera ya, klo resep sya ini pedesnya bener2 nampol, bikin dower 😂

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel